in

“Target Maksimal Kita Juara Umum”

Ketua Kontingen Indonesia untuk Asian Games, Komjen Syafruddin, tentang Target Medali

Wakil Kepala Polri (Wakapolri), Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin, ditunjuk sebagai Ketua Kontingen Indonesia atau Chef De Mission (CDM) Indonesia, pada Asian Games yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang, Agustus mendatang.

Sebagai pemimpin atlet-atlet yang akan berlaga di 40 cabang olahraga, Syafruddin telah menetapkan target perolehan emas untuk atlet Indonesia.

Berapa emas yang ditargetkan Indonesia dalam Asian Games mendatang? Berikut wawancara Koran Jakarta, dengan Komjen Syafruddin di Gedung PTIK, Jakarta, usai Rapat Pimpinan Polri 2018, Kamis (25/1).

Berapa emas yang ditargetkan Indonesia dalam Asian Games?

Banyak. Kalau target kan harus banyak dan di semua cabang.

Sebanyak-banyaknya Pak?

Ya, tentu sebanyak-banyaknya.

Target maksimal?

Target maksimal, kalau perlu juara umum.

Berapa total emas yang ditargetkan?

Untuk emas di atas 30 medali, kalau mau lima besar.

Bagaimana persiapan untuk memenuhi target itu?

Saya sudah beberapa kali sampaikan bahwa kesiapan fasilitas dan koordinasi dan seluruh fasilitas dan kesiapannya sudah 90 persen.

Tinggal penyiapan atlet, penyiapan atlet itu sudah 2/3, tinggal 1/3 atau kira-kira 10 persen dipoles sedikit, bulan ini selesai semuanya.

Karena itu, kesiapan penyelenggaraan maupun persiapan untuk pencapaian prestasi sudah siap bulan depan semuanya.

Jadi, apa tugas Bapak sebagai Ketua Kontingen?

Ada dua tugas. Kita sebagai tuan rumah penyelenggaraan itu sendiri dan kemudian pencapaian prestasi tugas kita, itu di bawah Kemenpora, KONI, dan komandonya itu di bawah saya.

Tugas utamanya sebagai CDM adalah memastikan upaya perolehan prestasi kontingen Indonesia pada Asian Games melalui pelatihan, uji tanding hingga masuk ke gelanggang 40 cabang olahraga yang dipertandingkan. Orientasinya prestasi, tentu medali emas.

Jadi, untuk mencapai target emas?

Kami akan mengkoordinasikan seluruh pengurus besar 40 cabang olahraga di Asian Games tentang kesiapan pelatihan nasional, kesiapan atlet, dan seluruh komponen pendukung, terutama kesiapan fisik dan mental atlet untuk bertanding. eko bugroho/AR-3

What do you think?

Written by Julliana Elora

Malaysia Masuki Era Pengetatan Moneter

Karena Dia Jadi Tertawa