in

Tekan Angka Kemiskinan, Ekonomi Meningkat

PDG.PARIAMAN, METRO – Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur berharap pertumbuhan ekonomi dapat berdampak pada pengurangan angka penduduk miskin dan penyerapan tenaga kerja serta mengurangi kesenjangan antar wilayah di Sumatra Barat termasuk Kabupaten Padangpariaman.

Persoalan tersebut disampaikan Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat acara diseminasi laporan perekonomian provinsi (LPP) Sumatera Barat periode Agustus 2019 dan sosialisasi tim perluasan digitalisasi ekonomi daerah (TPDD), kemarin.

Katanya, perkembangan perekonomian di Kabupaten Padangpariaman tahun 2019 tumbuh dengan baik.

“Kita Pemkab Padangpariaman hingga kini memacu semangat masyarakat untuk meningkatkan ekonominya masing-masing,” ungkapnya.

Dikatakannya,  pertumbuhan ekonomi masyarakat Padangpariaman didorong oleh beberapa sektor pertanian dan perdagangan, perikanan. Apalagi sampai saat ini  masih banyak lahan kosong masyarakat yang siap untuk ditanami bebragai jenis komuditi pertanian.

Ke depan katanya, Pemkab Padangpariaman terus berupaya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin melakukan kegiatan investasi dalam daerahnya untuk menggerakkan ekonomi masyarakat daerah

Meski demikian jelasnya,  investasi yang diharapkan tentunya tetap mengedepankan pengelolaan sumber daya alam yang ramah lingkungan dan berkelanjutan bagi kelestarian Padangpariaman sebagai wilayah pesisir pantai.

“Kita berharap melalui kegiatan diseminasi ini dapat memberikan masukan yang konstruktif bagi percepatan pembangunan ekonomi Padangparaiman di masa yang akan datang,” tandasnya mengakhiri.(efa)


What do you think?

Written by virgo

Warga Langsa Geger, Mayat Wanita Muda Nyangkut di Irigasi

Isi Peraturan Menteri Tentang Kode Etik Dan Perilaku ASN KEMENAG Terbaru