in

Warga Langsa Geger, Mayat Wanita Muda Nyangkut di Irigasi

Minggu, 22 September 2019 16:35 WIB

LANGSA – Warga Gampong Cinta Raja, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa digegerkan temuan mayat wanita di saluran irigasi desa setempat. Berkembang dugaan mayat tersebut adalah Ayu Nevita Orteroza (30), warga Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota yang hilang dari rumah beberapa hari lalu.

Sebelumnya, pada 9 September 2019 seorang wanita bernama Ayu Nevita Orteroza beralamat di Gang Amaliah, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota—persisnya di kawasan tanggul belakang LP Langsa—dilaporkan menghilang dari rumah. Informasi menghilangnya Ayu dilaporkan abang kandungnya, Satria pada 11 September 2019 dan beritanyanya sempat tersiar di Serambinews.com edisi 12 September 2019. “Saya tinggal berdua dengan adik

saya di rumah peninggalan orang tua kami.

Adik saya yang berstatus belum kawin diketahui sejak Selasa dinihari, 10 September 2019 ketika saya baru pulang dari memasang pelaminan di Birem, Aceh Timur,” ungkap Satria. Waktu itu Satria sempat berpikir adiknya tidur di rumah makciknya, apalagi selama ini Ayu tidak pernah pergi jauh dari rumah. Di tengah belum ada kepastian di mana keberadaan Ayu Nevita, tiba-tiba sekitar pukul 10.30 WIB, Sabtu (21/9), warga Dusun Teupin, Gampong Cinta Raja, Kecamatan Langsa Timur digegerkan temuan sesosok mayat wanita di saluran irigasi desa tersebut. Mayat itu terlihat pertama sekali oleh seorang wanita yang akrab disapa Wak Karmidi yang hendak mengambil air di saluran irigasi.

Mayat tanpa busana itu tersangkut di saluran air di bawah jalan lintas. “Mayat sudah menyebarkan bau menyengat,” kata seorang warga. Tak lama berselang aparat kepolisian dari Sat Reskrim Polres Langsa dan Polsek Langsa Timur tiba di lokasi. Ratusan warga ikut memadati lokasi temuan sehingga agak menyulitkan aparat mengevakuasi. Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK MSc melalui Kasat Reskrim, Iptu Arief S Wibowo SIK menyebutkan, diduga mayat wanita tersebut adalah Ayu Nevita Orteroza (30), warga Jalan Panglima Polem, Lingkungan Amaliah, Gampong Jawa. Kasat Reskrim menjelaskan, dugaan sementara mayat ini adalah Ayu Nevita Orteroza setelah keluarga mengenali celana warna pink milik korban dan satu ikat rambut di tempat  kejadian perkara. Polisi mengevakuasi mayat yang sudah gembung dan dalam kondisi tidak lagi berpakaian ini menggunakan ambulance ke RSUD Langsa untuk kepentingan visum.(zb)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Mekanisme Dan Aturan Tentang Pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK)

Tekan Angka Kemiskinan, Ekonomi Meningkat