in

Tekan Kemiskinan Ekstrem, Semen Padang Salurkan Bantuan Perbaikan 59 Rumah di Padang

PADEK.CO–PT Semen Padang bersama Balai Pelaksana Penyedia Perumahan (BP2P) Sumatera III, Ditjen Perumahan, Kementerian PUPR, kembali berkolaborasi menyalurkan bantuan Percepatan Pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) Dalam Rangka Penanganan Kemiskinan Ekstrem di Provinsi Sumbar.

Bantuan berupa semen itu disalurkan kepada 59 unit rumah tidak layak huni yang tersebar di beberapa kecamatan di Kota Padang. Di antaranya, Bungus Teluk Kabung, Lubukkilangan, Padang Barat, Padang Selatan dan Pauh. Sebelumnya, sebanyak 57 unit rumah juga mendapat bantuan yang sama dari PT Semen Padang dan BP2P.

“Ini bantuan tahap 2. Sebelumnya ada 57 unit rumah yang dibantu. Jadi di 2023 ini, total rumah yang kami bantu di Kota Padang 116 unit,” kata Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang, Iskandar Z Lubis usai penyerahan bantuan program RLH di Bungus Teluk Kabung, Senin (4/12/2023).

Penyerahan bantuan itu turut dihadiri sejumlah staf PT Semen Padang, di antaranya, Kepala Unit Humas & Kesekretariatan, Nur Anita Rahmawati, dan Kepala Bidang Hubungan Kelembagaan, Idris. Kemudian juga hadir Lurah Bungus Selatan, Nurhayati, serta Tenaga Ahli Konstruksi Rumah Swadaya, Satker Penyediaan Perumahan (PnP) Provinsi Sumbar, Yulda.

Iskandar berharap masyarakat Bungus Teluk Kabung dan Kota Padang pada umumnya, untuk terus mendukung kinerja PT Semen Padang. Sebab, jika kinerja PT Semen Padang sebagai perusahaan semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara ini meningkat, maka kontribusi PT Semen Padang untuk masyarakat juga bisa meningkat.

“Mohon doa dan dukungannya dari masyarakat supaya Semen Padang bisa terus berkontribusi dalam membangun negeri, serta dapat terus berpartisipasi mendukung BP2P dalam rangka penanganan kemiskinan ekstrem di Sumbar, yang salah satu programnya adalah percepatan pembangunan rumah layak huni,” ujarnya.

Lurah Bungus Selatan, Nurhayati, mengapresiasi PT Semen Padang dan BP2P yang telah membantu warganya dalam merenovasi rumah yang tidak layak huni menjadi rumah layak huni. Apalagi, jumlah rumah yang mendapatkan bantuan Percepatan Pembangunan RLH Dalam Rangka Penanganan Kemiskinan Ekstrem di Sumbar ini ada sebanyak 6 unit rumah pada Bath 2 ini.

“Menurut kami, apa yang dilakukan Semen Padang dan BP2P ini adalah kolaborasi yang sangat luar biasa. Karena, bantuan ini sangat besar sekali manfaatnya, khususnya bagi warga yang menerima bantuan. Untuk itu, mewakili Pemko Padang saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Semen Padang dan BP2P,” katanya.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

SD Negeri 28 Payakumbuh, Sejuta Kebahagian Dalam Selembar Penghargaan

Vena Wasir Center Hadir di RS Mentari Legok, Tangerang