in

Temui Menkumham, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Bahas Ini

PALEMBANG, BP-Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya, temui Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI, Yasonna H. Laoly, di ruang kerjanya, di Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI di Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (22/5).

Kakanwil Ilham pada kesempatan itu didampingi Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi, Rahmi Widhiyanti, Kadiv Pemasyarakatan, Mulyadi, Kadiv Keimigrasian, Filianto Akbar, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Ika Ahyani Kurniawati,

Pertemuan ini bertujuan melaporkan secara langsung kegiatan-kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan, serta untuk meminta pengarahan, saran dan masukan Menkumham Yasonna H. Laoly terkait kinerja.

Baca Juga:  Dituduh Selingkuh, Istri Siri Dipukul Besi

Kakanwil Ilham melaporkan kepada Menkumham Yasonna H. Laoly, terkait hibah sarana prasarana tanah dan bangunan dari Pemerintah Kota Lubuk Linggau untuk mendukung pelayanan Keimigrasian.

Dikatakan Kakanwil Sumsel, bahwa Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel telah menerima hibah tanah dan bangunan dari Pemerintah Kota Lubuklinggau, acara serah terima hibah dilaksanakan pada Kamis (2/5) lalu.

Penyerahannya dilakukan langsung oleh Pj. Waliota Lubuklinggau H. Trisko Defriansya kepada Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya bertempat di Hotel Grand Zuri Lubuklinggau.

Tanah dan bangunan yang dihibahkan tersebut adalah tanah dan bangunan untuk menunjang tugas dan fungsi Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim di Lubuk Linggau sehingga kedepan nya Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim bisa menjadi Kantor Imigrasi Kota Lubuk Linggau.

Baca Juga:  Kemenkumham Sumsel dan DJPB Sumsel Bekolaborasi Bina UMKM di Sumsel

Sebelumnya, tanah dan bangunan yang digunakan sebagai kantor UKK Lubuklinggau tersebut masih dalam kepemilikan Pemkot Lubuklinggau.
Adapun serah terima hibah tersebut berupa Tanah seluas 2.451,20 M2, Bangunan Gedung Kantor 2 (dua) lantai seluas 1.125,4 m2 dan Peralatan Mesin sebanyak 29 Unit barang.

Menkumham juga menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah daerah yang telah bersinergi dalam menyelenggarakan pelayanan kepada Masyarakat. Hal ini menunjukan adanya kerja sama, kolaborasi dan sinergi yang erat antara Pemerintah Kota Lubuk Linggau dan Kanwil Kemenkumham Sumsel, kata Yasonna.

Baca Juga:  Begal Hantui Masyarakat PALI, Sehari Dua Kali Kejadian

“Saya harapkan UKK segera berjalan sehingga dapat menyelesaikan permasalahan di masyarakat terutama dalam menyelenggarakan pelayanan publik dan mendekatkan pemerintah dengan masyarakat, berikan pelayanan yang terbaik dan keramah tamahan yang terbaik bagi warga Sumsel kedepannya,” ucap Yasonna.

Pada kesempatan tersebut, Ilham juga menyerahkan souvenir berupa Jumputan Gambo asal Kab. Musi Banyuasin dan Batik Kujur Tanjung Enim yang merupakan Kekayaan Intelektual Sumatera Selatan terdaftar di DJKI. #man/rel

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kemenkumham Sumsel Gelar Bimtek Tingkatkan profesionalisme petugas penyelenggara makanan di Lapas

DPC Partai Gerindra Pessel Antar Berkas Bacalon Bupati/ Wakil Bupati Pessel ke DPD