in

Tenggelam di Sungai Singkil, Bocah Ditemukan Meninggal

Selasa, 22 September 2020 13:15 WIB

SINGKIL – Bocah tiga tahun bernama Darmawandi tenggelam di sungai belakang permukiman penduduk Teluk Rumbia, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil, saat mandi sungai dengan kakaknya Minggu (20/9/2020) pukul 17.30 WIB. 

Begitu menceburkan diri ke sungai, tubuhnya langsung tak lagi terlihat. Jasadnya baru ditemukan Senin (21/9/2020) dini hari dalam keadaan tak lagi bernyawa.

Anak pasangan Nazarudin-Darmawati itu ditemukan warga yang melakukan pencarian ke arah hilir sungai. “Korban telah ditemukan,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil, Mohd Ichsan.

Korban berhasil ditemukan berkat kegigihan tim pencarian yang terus berupaya walau sudah larut malam.  Tim melakukan pencarian dengan menyisir sungai menggunakan perahu. Namun, ada juga warga yang nekat menyelam ke sungai meski sudah malam hari.

Zulkarnain, saudara korban menyebutkan, Darmawan ditemukan dekat muara arah Kuala Baru.

“Korban ditemukan warga Teluk Rumbia bekerja sama dengan warga Rantau Gedang terapung sebelum mendapat muara Kecamatan Kuala Baru, terima kasih atas do’anya semua,” kata Zulkarnain dalam akun media sosial Facebook miliknya, Senin dini hari.

Korban Darmawandi tenggelan di sungai yang mengalir di pinggir permukiman penduduk setempat, ketika sedang mandi bersama kakaknya, Minggu pukul 17.30 WIB. Ketika mandi itulah korban Darmawandi, tercebur ke sungai hingga tak terlihat lagi.

Kakak korban yang juga masih anak-anak segera memberi tahu kedua orang tuanya. Mendapat pemberitahuan itu orang tua korban beserta warga melakukan pencarian. 

Sungai lokasi korban tenggelam lebarnya mencapai 300 meter. Sungai itu merupakan pertemuan dari sungai Lae Soraya dan Lae Cinendang yang bermuara di laut Singkil.

Debit air sungai saat itu sedang meningkat seiring seringnya hujan mengguyur di daerah hulu sungai. (de)

What do you think?

Written by Julliana Elora

DPR dan Pemerintah Sepakat Pilkada Tetap 9 Desember

Presiden Instruksikan Percepatan Pembangunan Pelabuhan Patimban