in

Tepergok Beraksi, Bandit Pecah Kaca Diamuk Massa

Waziri (35), bandit pecah kaca diamankan di Mapolres Lubuklinggau.

Lubuklinggau, BP–Tepergok saat melancarkan aksi pecah kaca, Waziri (35) dibuat babak belur oleh warga di sekitar Kelurahan Tabah Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Lubuklinggau.

Saat itu pelaku sedang memecahkan kaca mobil milik korban Izal, warga Desa Karang Jaya, Kabupaten Muratara yang sedang terparkir di lokasi kejadian, Rabu (27/9).

Berdasarkan informasi dihimpun, kejadiannya bermula saat korban berangkat dari rumahnya menuju Lubuklinggau dengan mengendarai mobil Mitsubishi Pajero Sport BG 1070 GB untuk mengambil uang sebesar Rp400 juta di Bank BCA.

Usai mengambil uang, Izal mampir ke Tikala Shiatsu. Baru 15 menit berada di dalam, dirinya mendengar suara gaduh yang membuatnya keluar dan melihat kaca mobilnya sudah dipecahkan oleh pelaku.

Namun, rupanya aksi kedua pelaku sudah diintai oleh anggota kepolisian yang sedang melintas di lokasi kejadian. Saat kedua pelaku hendak membawa kabur tas korban, anggota polisi yang diketahui bernama Jauhari langsung menangkapnya.

Warga yang melihat kejadian tersebut juga ikut mengepung keduanya. Alhasil Waziri berhasil ditangkap dan sempat menjadi bulan-bulanan warga. Sedangkan, rekannya berhasil meloloskan diri.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga melalui Kasat Reskrim AKP Ali Rojikin membenarkan kejadian tersebut dan saat ini satu tersangka masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku tertangkap warga saat melancarkan aksinya. Kebetulan saat itu anggota kita sedang patroli. Sedangkan satu tersangka berhasil lolos, namun ciri-cirinya sudah diketahui,” katanya.

Untuk itu pihaknya mengimbau agar warga lebih berhati-hati apabila membawa barang berharga dan uang. Serta jangan meninggalkan barang atau uang di dalam mobil tanpa pengawasan. # kur

What do you think?

Written by Julliana Elora

Danrem: Satgas terus evaluasi pencegahan karhutla

Perawat Ogan Komering Ulu demo ke DPRD