in

Terekam CCTV , Mahasiswa Pencuri HP Ditangkap Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang

PADANG, METRO–Muhammad Aldi (19) yang berstatus sebagai seorang mahasiswa di sa­lah satu Perguruan Tinggi di Sumatera Barat nekat mencuri Handphone di Ke­dai Hengki yang berada di Jalan Kemayoran No 25 , Kelurahan Air Tawar Ti­mur,  Kecamatan Padang Utara.

Aksinya yang terekam kamera pengawas Closed Circuit Television (CCTV) yang di kedai tersebut mem­buat toim Klewang Satreskrim Polresta Padang dengan mudah melacak dan menangkap pelaku.

“Pelaku yang meru­pa­kan warga Jalan Air Camar No11 Rt 001 Rw 001 Kelu­rahan Ganting Parak Ga­dang, Kecamatan Padang Timur ini kami tangkap tidak jauh dari rumahnya pada hari Rabu (19/10) sekitar pukul 19.30 WIB,”ujar Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Dedy Adriasyah Putra, Kamis (20/10).

Dikatakan oleh Kompol Dedy, pelaku melancarkan aksinya disaat pemilik toko lengah. Namun, pelaku tidak menyadari aksinya tersebut terekam CCTV hingga dengan mudah dila­cak oleh tim Klewang.

“Berdasarkan hasil pe­nye­lidikan dan informasi di lapangan, tim memperoleh informasi dari masyarakat bahwa pelaku pencurian di sebuah kedai Hengki ter­sebut, berada di kawasan Air camar dekat pencucian mobil yang berada tidak jauh dari rumahnya,”kata Kompol Dedy.

“Kemudian tim lang­sung menuju ke tempat cucian mobil yang di in­formasikan masyarakat tersebut. Saat sampai di cucian mobil tersebut, tim melihat tersangka sedang mencuci mobil, kemudian tim langsung mendekati tersangka ­dan me­nga­man­­kannya,”sam­bungnya.

Diungkapkan oleh Kom­­pol Dedy, setelah pe­la­­ku di amankan, pelaku men­coba memberontak dan menangis tidak mau dibawa ke Polresta Pa­dang. Namun untuk pe­ngembangan kasus, pe­laku tetap dibawa ke Polresta Padang untuk proses in­terogasi.

“Sesampai di Polresta Padang, kemudian pelaku langsung diintrograsi. Dari hasil intrograsi terhadap pelaku, ia mengakui per­bua­tannya telah melaku­kan pencurian di kedai Heng­ki sebanyak 3 kali, kemudian pelaku diserah­kan ke pe­ nyidik untuk mem­pertang­gung­ja­wab­kan per­buatan­nya,”pung­kasnya. (rom)

What do you think?

Written by virgo

Lewandowskihapus nestapa Barcelona dengan kalahkan Villarreal 3-0

Serahkan Bansos di Pasar Toboali Bangka Selatan, Presiden: Gunakan untuk Penuhi Gizi Anak