in

Terjebak Kemacetan Jakarta, Alex Naik Ojek ke Acara Musrenbangnas

Jakarta, BP— Ketegangan menyelimuti Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menyusul kemacetan yang menghambat perjalanannya menuju Hotel Sahid Jaya di Jl Sudirman tempat akan dilaksanakannya Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional 2018, Senin (30/4). Sudah dua jam kendaraan yang membawanya dari Bandara Soekarno Hatta terjebak di kawasan Semanggi. Padahal Musrenbang yang akan dipimpin langsung Presiden Joko Widodo dijadwalkan dimulai pukul 9.

Hingga menit-menit menjelang jam tersebut, Alex Noerdin tidak bisa lagi berharap mobil bisa lebih cepat eksit dari jalur tol Gatot Soebroto. Apalagi telepon dari staf kepresidenan terus berdering minta dirinya secepatnya berada di ruang rapat Musrenbangnas. Akhirnya orang nomor 1 Sumsel itu memutuskan keluar dari mobil untuk mengambil cara lebih cepat menembus kemacetan.

Turun di trotoar jalan reguler, Alex lantas memanggil ojek online, dan tanpa canggung membonceng kendaraan roda dua itu. Mengenakan helm, Alex pun membiarkan ojek melaju kencang seraya meliuk-liuk di antara impitan berbagai kendaraan di jalan ramai Sudirman. Terkadang tubuhnya ikut miring saat motor menikung, namun ia malah menyemangati pengemudi agar memacu lagi kendaraan.

Tiba di pelataran Hotel Sahid, Alex setengah berlari menuju ruang tempat berlangsungnya Musrenbang. Belum terlambat, acara Musrenbang belum dimulai.

Presiden, Wapres, dan anggota kabinet memang menunggu Gubernur Sumsel, dan meminta acara tidak dimulai sebelum Alex datang. Kehadiran Gubernur Sumsel penting karena dalam Musrenbang kali ini Alex Noerdin mendapat penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah terbaik kedua di Indonesia setelah Jawa Timur. #ima

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kampung Holtikultura Mitra Bina Lingkungan Pusri

Ketua MPR Baca Puisi Dalam Acara Forhati