in

Terlena di Menit Akhir, Madrid Ditahan Imbang Dortmund

Real Madrid hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Borussia Dortmund pada laga terakhir babak penyisihan Grup F Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (8/12) dini hari WIB. El Real tak sanggup mempertahankan keunggulan dua gol yang diborong Benzema lantaran Dortmund mampu membalas lewat aksi Pierre Aubameyang dan Marco Reus. Dilansir dari CNN Indonesia, duel kedua tim berlangsung menarik di sepanjang laga dengan mempertontonkan permainan atraktif dan saling serang.

Meski berstatus tuan rumah, Dortmund juga berani mengambil inisiatif serangan ke wilayah pertahanan Madrid. Die Borussen bahkan sanggup menciptakan peluang emas saat laga masih berusia empat menit lewat aksi Andre Schurrle. Sayang, tembakan kerasnya dari jarak dekat masih melambung di atas mistar gawang Keylor Navas. Madrid juga punya peluang emas dari Karim Benzema di menit ke-10. Umpan cerdik Ronaldo lewat tumit langsung disambut tembakan kaki kiri Benzema. Namun, bola masih bisa diantisipasi kiper Roman Weidenfeller.

Benzema akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan Madrid di menit ke-28. Striker asal Perancis itu meneruskan umpan mendatar Dani Carvajal. Kedua tim sama-sama memiliki kesempatan untuk mencetak gol, namun belum membuahkan hasil hingga babak pertama usai. Madrid unggul 1-0. Madrid sukses menggandakan keunggulan saat babak kedua baru berlangsung delapan menit. Umpan silang James Rodriguez dari sisi kanan pertahanan Dortmund disempurnakan oleh tandukan keras Benzema.

Dortmund pun berhasil memperkecil kedudukan di menit ke-60 lewat bomber Pierre Aubameyang. Umpan Schmeizer di muka gawang langsung disambar Aubameyang dan mengubah skor menjadi 1-2. Tuan rumah kerap membuang peluang yang dimiliki. Bahkan tendangan Ronaldo yang sudah berhadapan dengan kiper hanya membentur tiang. Petaka bagi tuan rumah hadir di menit ke-88. Dortmund berhasil mencetak gol penyama kedudukan lewat skema serangan balik cepat.

Bermula dari penetrasi Aubameyang yang berhasil menembus di sisi kiri pertahan Madrid. Pemain asal Gabon itu mengirimkan umpan mendatar ke depan gawang dan berhasil disambar Marco Reus. Upaya Madrid untuk memenangkan laga tak berhasil setelah wasit meniup peluit panjang. Skor imbang 2-2 tetap bertahan. Hasil imbang ini memaksa Los Blancos harus puas dengan status runner up, berjarak dua angka dari Dortmund yang praktis tetap menyandang juara Grup F.

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Spurs Amankan Tiket ke Liga Europa

Lebih Baik Sarapan Sebelum atau Sesudah Olahraga Pagi