in

Ternyata, Teh Hijau Mampu Meningkatkan Memori Otak.

Ternyata, Teh Hijau Mampu Meningkatkan Memori Otak.

“””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””

Teh hijau adalah jenis teh yang juga tidak mengalami proses fermentasi akan tetapi mengalami proses pengeringan dan penguapan daun yang sedikit lebih lama dibandingkan teh putih.

Semua jenis teh mengandung katekin, akan tetapi saat ini teh hijau lebih populer karena kandungan katekinya lebih tinggi dibandingkan dengan teh hitam. Sehingga teh hijau lebih dikenal sebagai jenis teh yang dapat mencegah pertumbuhan penyakit kanker

Manfaat lain dari teh hijau adalah untuk mencegah dan menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), resiko terkena stroke dan menghaluskan kulit.

Teh hijau alias green tea adalah salah satu jenis teh yang cukup populer dikonsumsi, terutama di negara-negara Asia seperti Jepang dan Indonesia sendiri. Di Jepang, teh hijau (ryokucha) adalah teh yang sangat sering dikonsumsi sehingga bila disebut teh (ocha) kemungkinan besar yang dimaksud adalah teh hijau.

Teh hijau biasanya disedukan ketika pagi hari. Karena rasanya yang hangat dan manis bisa membuat dirimu menjadi lebih tenang dan rileks. Stress itu perlahan bisa lenyap karena mengkonsumsi teh yang memiliki banyak manfaat dan khasiatnya.

Tahukah kamu. Teh hijau bisa meningkatkan memori otak. 

Seperti yang kita tahu. Karena banyak mengkonsumsi bahan pengawet. Otak kita menjadi sedikit lambat. Dan bahkan kita akan sering lupa.

Minuman yang sudah ada berabad-abad lalu ini ternyata bisa meningkatkan kemampuan otak. Hal ini dibuktikan dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Stefan Borgwadt, profesor bidang neuropsikiatri dari Universitas Basel, Swiss. Dalam penelitian tersebut disebutkan, salah satu senyawa yang terkandung dalam teh hijau bisa meningkatkan fungsi otak.

Senyawa ini dikenal dengan nama EGCC. Dalam penelitiannya, Borgwadt melibatkan 12 relawan sehat dan dicitrakan otak mereka untuk melihat konektivitas di dalam otak. Para relawan ini kemudian minum ekstrak teh hijau, dimana satu gelasnya setara dengan dengan satu hingga dua cangkir teh hijau. Setelah empat dosis mingguan, tim peneliti melihat peningkatan konektivitas di area otak yang berhubungan dengan memori kerja. “Orang sehat yang mengonsumsi teh hijau terbukti bisa meningkat kemampuan mengingatnya. Lebih lanjut, kami ingin meneliti pengaruh teh hijau terhadap suatu penyakit,” jelas Borgwadt. Sejak penelitian ini, minat untuk meneliti manfaat teh hijau mulai berfokus pada penyembuhan penyakit tertentu seperti demensia atau Alzheimer.

Meskipun sehat, bukan berarti Anda bisa sembarangan mengonsumsi teh hijau. Sebab teh hijau tinggi akan kandungan tanin dan flavonoid yang apabila dikonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan keracunan bahkan kerusakan hati. Sehingga sangat disarankan minum teh hanya 2-3 cangkir per hari. Anda pun sebaiknya tidak mengonsumsi teh hijau saat perut kosong. Sebab, teh hijau juga mengandung kafein yang dapat mengganggu keseimbangan asam di dalam perut.

Oleh karena itu, banyak orang yang menyukai teh dan meminumnya secara rutin. Karena teh kaya akan manfaat juga untuk kesehatan tubuh. Tak ada salahnya mencoba teh yang kau buat sendiri di rumah. Karena itu lebih sehat ketimbang teh yang dijual menggunakan botol di luar 

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by virgo

Minum Air Hangat Ternyata Banyak khasiat Untuk Kesehatanmu

Melly Goeslaw pulang kampung ke Buli, Halmahera Timur