in

Tertangkap Tangan Mencuri Motor, Harun Babak Belur di Hajar Massa

BP/IST
Harun (60) babak belur setelah diamuk massa karena kedapatan mencuri sepeda motor milik warga di Jalan Sersan Sani, Lorong Mawar 4 Kelurahan Talang Aman Kecamatan Kemuning Palembang Kamis (4/2) malam sekitar pukul 19.50.

Palembang, BP

Harun (60) babak belur setelah diamuk massa karena kedapatan mencuri sepeda motor milik warga di Jalan Sersan Sani, Lorong Mawar 4 Kelurahan Talang Aman Kecamatan Kemuning Palembang Kamis (4/2) malam sekitar pukul 19.50.

Akhirnya Harun harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di sel tahanan Polsek Kemuning. Sedangkan temannya berinisial Y berhasil kabur bersama motor curiannya.

“Saya mendengar suara orang menghidupkan motor, saya pun curiga lalu melihat dari jendela. Ketika itu posisi pagar rumah sudah terbuka pas di cek benar motor saya sudah ambil pelaku,” kata korban, Alga saat ditemui Polsek Kemuning.

Melihat motor sudah dinaiki oleh pelaku ia pun langsung mematikan mesin motor pelaku dan mendorong pelaku sampai pelaku terjatuh sehingga pelaku berhasil ditangkap. Sedangkan pelaku teman berhasil membawa kabur motor milik korban.

“Warga sempat mengejar pelaku yang kabur membawa motor saya. Namun sayangnya kehilangan jejak sehingga dia berhasil lolos dari kepungan,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Kemuning Palembang AKP Heri didampingi Kanit Reskrim Iptu Heriyanto mengatakan anggota Kemuning mengamankan seorang pelaku tindak pencurian sepeda motor dari amukan massa Saat sedang patroli melintas di TKP.

Dari tangan pelaku anggota mengamankan senjata tajam (Sajam) jenis pisau dengan sarungnya dan sepeda motor yang digunakan saat beraksi.

Pelakunya ada dua orang pelaku satunya berhasil lolos dengan membawa lari motor milik korbannya, sementara satu pelaku yang berhasil diamankan setelah ditangkap massa.

Sementara itu pelaku mengaku ia y melakukan pencurian bersama temanya berinisial Y, tugasnya hanya melihat situasi jalan setelah berhasil teman berhasil kabur membawa motor korban.

“Karena ketau ia pun mengancam warga dengan senjata tajam yang dibawanya’ memang pisau itu sering di bawak kemana-mana untuk jaga-jaga saja,” katanya.#osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

Mudai Madang Mangkir Dari Panggilan Kejati Sumsel

Tiga Jenis Pengguna Komputer