in

Tertimpa Pohon, Pengendara Honda CBR 120 Meninggal

* Rekan Wanitanya Luka Lecet

BIREUEN – Seorang warga Desa, Blang Perlak, Makmur, Bireuen bernama Fitriadi (30) meninggal dunia saat berkendera di jalan pada Selasa (09/11/2021) sekitar pukul  12.15 WIB.  

Pemuda ini mengembuskan napas terakhir setelah sepeda motor (sepmor) yang dikendarainya tertimpa pohon kedondong di pinggir jalan kabupaten di kawasan Desa Cot Jabet, Gandapura, Bireuen. Sedangkan rekannya bernama Kartini (28), warga Desa Alue Kuta, Jangka, Bireuen,  mengalami luka lecet dan syok.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Prohaba, pohon yang tumbang itu merupakan pohon dedap (kedondong pagar) yang tumbuh di pinggir jalan. Saat pohon itu tumbang langsung menimpa pengendara sepmor dan merintangi badan jalan.

Kabar tumbangnya pohon yang menimpa pengendara sepmor itu dengan cepat tersebar.

Sejumlah warga pun berdatangan ke lokasi, termasuk anggota Polsek Gandapura, untuk membantu mengangkat korban yang tertimpa pohon.

Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK MH melalui Kapolsek Gandapura, Ipda Safrizal Ariga SH mengatakan, berdasarkan informasi dari  sejumlah saksi mata dan rekan korban yang meninggal, saat itu korban bersama Kartini mengendarai sepmor jenis Honda CBR 120 warna merah BL 6750 DAY.

Mereka berboncengan dari arah Cot Teube atau arah selatan Keude Gandapura menuju pasar Gandapura atau ke arah utara.

Sesampai di lokasi dan saat itu mereka sedang melintas tiba-tiba sebatang pohon dedap langsung tumbang ke arah korban.

Pohon tersebut mengenai bagian kepala korban, sehingga Fitriadi meninggal di lokasi. “Sedangkan rekannya yang dia bonceng bernama Kartini ikut terjatuh dan luka lecet di dahinya,” kata Ipda Safrizal Ariga didampingi Paur Humas Polres Bireuen, Bripka Safwan Rizal.

Belasan warga bersama anggota Polsek Gandapura segera membawa kedua korban ke Puskesmas Gandapura.

Selanjutnya, anggota Polsek Gandapura memasang garis polisi (police line) untuk mengamankan lokasi tersebut.

Jenazah korban dievakuasi menggunakan ambulans Puskesmas Gandapura. Selanjutnya, dilakukan pembersihan dahan pohon yang tumbang agar jalan tersebut bisa dilalui kembali. (yus)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Lifter Jabar kalahkan atlet Pelatnas Kalbar

Seorang Pria di Tegalsari Nekat Pacari 3 Wanita Sekaligus, Pelaku Incar Harta Korban