in

Terungkap 5 Fakta Presiden Joko Widodo Saat Kuliah di UGM Yogyakarta

Seorang presiden tentunya tidak lepas dari kisah perjalan hidupnya, semua orang pasti tertuju dan selalu mencari tahu tentang masa lalu dan keseharian sesudah dan sebelum jadi Presiden.

Semenjak Presiden Jokowi terpilih tahun 2014, tidak banyak yang tahu bagaimana keseharian beliau saat masih muda, masa kuliah, pengusaha meubel hingga terjun kedunia politik. Ternyata ada beberapa fakta yang ia ungkap beberapa hari yang lalu saat berada di kampus UGM Yogyakarta.

Presiden RI ke 7 Joko Widodo kemarin Selasa (18/12/2017) menghadiri Rapat Terbuka UGM  yang merupakan rangkaian acara Dies Natalis ke-68 UGM.Beliau menceritakan beberapa fakta tentang dirinya yang mungkin tidak banyak yang tahu, Seperti apa kira kira fakta tentang Presiden Joko Widodo semasa ia kuliah , langsung ajah simak ulasan berikut ini :

1. Bolak-balik skripsi ditolak.


Yang namanya mahasiswa tentunya akan mencapai puncak dimana harus berhadapan dengan dosen pembimbing dalam menyelesaikan Skripsi. Demikian juga yang dialami oleh Presiden Joko Widodo, saat kuliah di UGM, beliau juga merasakan yang namanya skripsi. Presiden Jokowi bercerita bahwa dirinya dulu sering di marahi oleh dosen pembimbing Kasmujo jika tidak dikerjakan dengan benar. 

2. Bercita-cita menjadi pegawai perhutani.


Biarpun sekarang sudah Jadi Orang No Satu di Indonesia, Joko Widodo juga mengaku cita citanya dulu adalah sebagai Pegawai perhutani. Untuk mencapainya, beliau juga pernah test pegawai namun belum di terima. “Saya daftar (Perhutani), saya ikut tes, tetapi tidak diterima, aduh. Saya mikir apa saya yang nggak benar, atau jangan-jangan banyak titipan di situ,” kata Jokowi. di kutip dari laman detik.com

3. Nomor mahasiswa dijadikan tanda tangan.



Pada saat bertemu dengan para alumni Fakultas Kehutanan di Grha Inovasi Mahasiswa Fakultas Kehutanan UGM, Presiden Jokowi juga mengaku mengingat betul no mahasiswanya saat kuliah, Namun siapa sangka, angka nomor Mahasiswanya di gunakan sebagai tanda tangannya hingga saat ini. “Tanda tangan saya itu pakai nomor mahasiswa, sampai sekarang. Coba diamati betul di situ, ada 1681, dilihat saja,” ungkapnya di kutip dari laman detik.com

4. Penampilan gondrong.



Tidak lupa juga, Presiden Jokowi bercerita bahwa dirinya dulu berambut gondrong dan celana panjang cutbray menjadi gaya khas nya saat kuliah. Namun sekarang beliau sudah rapi dengan model rambut belah pinggir

5. Aktivis pecinta alam.

Selain mahasiswa di bidang kehutanan, Ternyata dulu Presiden Jokowi juga seorang anggota Mahapala ( Mahasiswa Pecinta Alam ). Beliau dulu aktif dan selalu mengikuti kegiatan di Mapala Silvagama UGM. 

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kebutuhan uang jelang natal terpenuhi

BERITAPAGI – Kamis, 21 Desember 2017