in

Tiga Pemuda Gasak TV, HP sampai Gas Elpiji 3 Kg

PADANG, METRO
Tiga pria pelaku tindak pencurian dengan pemberatan (curat) diringkus jajaran Opsnal Reskrim Polsek Lubukkilangan, Kota Padang, Kamis (18/3) malam. Mereka memang sudah meresahkan warga sejak lama.

Tidak tanggung-tanggung, dalam beraksi, ketiga pelaku berhasil menggondol satu unit TV LED 24 inch, HP merk Infinix Hot 9, cincin emas seberat 2 gram, kalung emas seberat 5 gram dan satu tabung gas LPG 3 Kg. Sehingga korban mengalami kerugian lebih kurang Rp10 juta.

“Modus pelaku dalam melancarkan aksinya, dimana salah seorang pelaku merupakan teman dari anak korban yang telah mengenal seluk beluk kondisi rumah korbannya,” ujar Kapolsek Lubukkilangan Kompol Edriyan Wiguna, Jumat (19/3).

Memanfaatkan kondisi tersebut, pelaku yang merupakan teman anak korban berinisial GSP (25) mengajak dua rekan lainnya berinisial R (35) dan NEP (31) untuk masuk ke rumah korbannya di saat penghuni rumah sedang terlelap tidur dan menguras isi rumah.

Saat terbangun dari tidurnya, korban melihat beberapa barang berharganya hilang. Korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lubukkilangan dengan nomor laporan LP/10/B/III/2021/Sektor Lubukkilangan tanggal 18 Maret 2021.

“Berdasarkan laporan dan penyelidikan yang dilakukan, didapat informasi bahwa salah seorang pelaku telah menjual barang hasil curian berupa tabung gas elpiji 3 Kg. Mendapati hal tersebut, akhirnya pelaku ditangkap,” sebut Kompol Edriyan.

Dua pelaku NEP dan GSP ditangkap di kawasan Kelurahan Tarantang, Kecamatan Lubukkilangan, sedangkan R diamankan di kediamannya Kampung Jua Kecamatan Lubukbegalung.

“Ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka dan di tahan di sel tahanan Polsek Lubukkilangan guna pengembangan dan proses perkara lebih lanjut,” tutupnya. (rom)

What do you think?

Written by virgo

Tak Mau Tambah Ronde, PSK Dihabisi Teman Kencannya

Mendagri Keluarkan Instruksi Mengenai Pelaksanaan PPKM Mikro di 15 Provinsi