in

Tiga Rumah di Kompleks BTN Cot Girek Kandang Terbakar

Rabu, 17 April 2019 10:09 WIB

LHOKSEUMAWE – Sebanyak tiga rumah di kompleks BTN Blang Raya, Desa Cot Girek Kandang, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Selasa (16/4) sore terbakar. Dampaknya, tiga keluarga atau 16 jiwa harus mengungsi.

Dua rumah yang ludes terbakar adalah milik Syafril (34) yang dihuni bersama tiga anggota keluarganya dan rumah Rohana (58) yang dihuni bersama empat anggota keluarganya. Sedangkan satu rumah lagi yang terbakar bagian belakang saja ditempati Adi (45) bersama enam anggota keluarganya.

Ketua Tagana Lhokseumawe, Samsul Bahri menyebutkan, sejauh ini belum diketahui penyebab kebakaran. “Namun informasi dari warga, dari salah satu atap rumah ke luar api. Karena rumahnya sangat berdekatan, maka api langsung menyebar,” ujarnya.

Kondisi ini langsung membuat penghuni rumah dan masyarakat sekitar panik. Masyarakat dan pemilik rumah berupaya memadamkan api dengan memanfaatkan sumber air yang ada di lokasi sekitar. Beberapa menit kemudian, sejumlah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Api pun berhasil dipadamkan dalam waktu singkat, hingga tidak menjalar ke rumah-rumah lainnya. “Untuk korban kebakaran sementara ini mengungsi ke rumah keluarganya.” ujar Samsul Bahri.

Kepala Dinas Sosial Lhokseumawe, Ridwan Jalil menyebutkan, setelah pihaknya mendapatkan laporan adanya kebakaran, maka dia bersama tim turun ke lokasi untuk melakukan pendataan dan selanjutnya disalurkan bantuan masa panik berupa sembako, pakaian, dan lainnya.(bah)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Sipir Gagalkan Pasokan Sabu ke LP Meulaboh

Presiden Jokowi Gunakan Hak Pilihnya di TPS 008 Gambir