in

Tiga Rumah di Lam Asan Terbakar

JANTHO – Tiga rumah di Gampong Lam Asan, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (6/11/2021) pagi, terbakar. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun tiga rumah masing-masing milik Siti Hawa, Ambri, dan Razali Idris, nyaris habis dilalap api.

Demikian disampaikan Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Farhan AP didampingi personel Pusdalops, Ikbal, Sabtu (6/11/2021). Dikatakan, untuk sumber api dan penyebab kejadian kebakaran masih dalam penyelidikan polisi.

Disebutkan, petugas piket BPBD Aceh Besar Pos Kajhu menerima informasi tentang kebakaran rumah warga. Mendapat informasi tersebut, petugas langsung menuju ke lokasi. Sesampai di TKP, petugas piket langsung menghubungi petugas pemadam Pos Induk Sibreh untuk meminta bantuan tambahan armada.

Sebab ada tiga bangunan terbakar yang saling berdempetan. BPBD Aceh Besar mengerahkan dua unit armada pemadam kebakaran serta didukung 16 personel. Petugas langsung melakukan pemadaman dilanjutkan dengan pendinginan yang baru selesai pada pukul 10.30 WIB.

Selain itu, BPBD Aceh Besar juga sudah melakukan koordinasi dengan instansi lainnya terkait bantuan masa panik kepada korban kebakaran. Dalam pemadaman tersebut, petugas BPBD Aceh Besar juga dibantu Muspika, relawan komunikasi RAPI, dan masyarakat setempat.(as)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Rapat akbar korban gempa Palu ajukan lima tuntutan

Bintang Tenis Cina Mengaku Dilecehkan Mantan Elite PKC