in

Tiga Truk dan Satu Sepmor Tabrakan

Kamis, 16 November 2017 13:00 WIB

* Seorang PNS Luka dan Patah Tangan 

LHOKSEUMAWE – Terjadi dua tabrakan di lokasi terpisah dan diwaktu berbeda dalam wilayah hukum Polres Lhokseumawe, melibatkan tiga truk dan satu sepeda motor (sepmor). Insiden pertama, sepmor Honda Beat 5527 KC menabrak sebuah truk Colt BL 8608 KL yang sedang parkir menggantikan ban bocor si Jalan Elak, tepatnya di Desa Blang Karieng, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Selasa (14/11) malam. Akibatnya, pengendara Sepmor Beat, Hasbi (56) status PNS yang beralamat di Desa Matang Lada, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, mengalami luka robek di pelipis dan patah di pergelangan tangan.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, melalui Kasat Lantas Iptu Mulyana, menyebutkan, kejadian ini berawal dari Sepmor bergerak dari arah timur menuju barat. Sedangkan di lokasi di lokasi kejadian sudah terparkir truk yang disopiri Ilyas (45) asal Blang Riek, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara. Posisinya, awak truk sedang menggantikan ban yang meledak. “Cuaca saat itu sudah gelap, namun pihak truk tidak melengkapi segitiga pengaman serta lampu belakang tidak dinyalakan. Sehingga Sepmor yang tidak tahu ada truk di depan langsung menyeruduk bagian belakang truk dan terjatuh,” ujarnya Iptu Mulyana.

Beberapa jam kemudian, tepatnya pada Rabu (15/11) sekitar pukul 04.20 WIB, terjadi kecelakaan antara truk colt BK 8641 FA dengan truk tronton BL 8109 UK di Jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di Desa Batuphat Timur, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe. Meskipun truk colt sempat terbalik, tidak ada korban yang luka.

Sedangkan insiden kedua ini berawal truk Colt BK 8641 FA disopiri Zainal Abidin (29) asal Sumatera Utara, bergerak dari arah timur menuju barat. Dari arah belakang datang truk tronton BL 8109 UK  yang disopiri Zulkifli (29) asal Desa Lhok Timon, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya. Selanjutnya tronton mencoba mendahului truk colt dengan mengambil jalur kiri badan jalan. Sehingga ban bagian kiri tronton naik ke biram jalan, mengakibatkan posisi badan tronton jadi miring. “Diduga karena takut tronton terbalik, maka sopir truk colt membanting stir ke kanan hingga kedua truk sempat bersenggolan, selanjutnya truk colt terbalik. Tapi tidak ada yang luka,” demikian Iptu Mulyana.(bah)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kek Ishak Meninggal Dunia Usai Ditabrak L-300

BERITAPAGI – Jumat, 17 November 2017