in

Tim Damkar Pos Lhoong Tangkap Piton Pemangsa Ayam

Sabtu, 22 Juni 2019 09:56 WIB

ACEH BESAR – Seekor ular piton sepanjang lebih kurang tiga meter berhasil ditangkap oleh tim Damkar BPBD Aceh Besar Pos Lhoong ketika sedang memangsa ayam milik Tarmizi (42) di Gampong Mon Mata, Lhoong, Jumat (21/6) sore.

Menurut informasi yang diterima Prohaba, keberadaan piton tersebut diketahui oleh petugas piket Damkar BPBD Aceh Besar Pos Lhoong dari masyarakat Gampong Mon Mata.

Laporan itu menyebutkan seekor ular piton masuk ke kandang ayam milik Tarmizi yang bersisian dengan rumahnya. Tarmizi yang melihat hewan melata itu langsung minta bantuan tetangganya dan tetangganya menghubungi Pos Damkar Lhoong yang diterima Aris Munandar selaku komandan regu. Aris Munandar dikenal sebagai sosok yang mampu menjinakkan segala macam reptil.

Kalak BPBD Aceh Besar, Farhan AP melalui petugas Pusdalops-PB Ikbal menyebutkan, tim Damkar Pos Lhoong langsung ke lokasi sesaat setelayh menerima laporan.

Setiba di lokasi, Aris Munandar dan kawan-kawannya langsung menagkap binatang yang sudah sempat memangsa seekor ayam dan mengamankan ke Pos Pemadam BPBD Aceh Pos Lhoong. Menurut rencana, hari ini, Sabtu (22/6) akan dilepasliarkan ke habitatnya.(*/nas)

What do you think?

Written by Julliana Elora

BKSDA Dinilai tak Serius Tangani Buaya di Aceh Jaya

Ketika Dua Akun Garis Lucu ‘Serah Terima Status Agama’ Deddy Corbuzier