in

Tim Inovasi PT Semen Padang di Ajang Internasional Dibekali Bahasa Inggris

Direktur Operasional PT Semen Padang, Indrieffouny Indra berharap lima tim inovasi yang mengikuti ajang IQPC (International Quality & Productivity Convention) di Bali, 24–27 Oktober 2022, dapat menambah wawasan, inisiatif, dan kreativitas. Terus temukan peluang perbaikan yang bisa dilakukan di tempat kerja.

“Ini sesuai dengan tujuan dari ajang IQPC tersebut. Makanya kami harapkan, keilima tim ini dapat menambah wawasan dan juga dapat menimba pengalaman dari perusahaan besar internasional dalam mengimplementasikan Manajemen Mutu di perusahaan,” kata Indrieffouny, Kamis (20/10).

Dalam pelepasan lima tim inovasi, juga hadir sejumlah staf pimpinan di lingkungan PT Semen Padang. Di antaranya, Kepala Departemen Pemeliharaan, Muhammad Syafitri, Kepala Unit Total Productive Maintenance (TPM) PT Semen Padang, Zulkarnaen dan jajarannya.

Kepala Unit TPM PT Semen Padang, Zulkarnaen menambahkan bahwa kelima tim inovasi dikirim ke ajang IQPC, sudah dipersiapkan sejak April 2022.

Dan, persiapan itu dimulai dengan pembuatan proposal, pemantapan persentasi pembekalan bahasa Inggris, dan pelatihan persentasi. “Jadi, persiapannya cukup maksimal,” kata Zulkarnaen.

Ajang IQPC ini, kata Zulkarnaen melanjutkan, merupakan ajang dalam mendemostrasikan, mempromosikan dan berbagi pengalaman untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas. “Baik secara individu maupun kelompok, dengan berbagai pendekatan sistem manajemen,” ujarnya.

PT Semen Padang, tambahnya, selama ini selalu konsisten untuk mengikuti ajang inovasi berskala nasional dan internasional. Dan, keikutsertaan tersebut menunjukkan hasil yang sangat memuaskan. Hal ini, dapat diketahui dari banyaknya jumlah karyawan yang ikut berbagai ajang inovasi.

Tidak hanya ajang IQPC, tapi juga TKMPN, maupun ajang inovasi internasional lainnya seperti ICQCC, dan APQO. “Untuk berbagai ajang inovasi tingkat internasional ini, telah diikuti PT Semen Padang sejak 2013. Dan sudah banyak penghargaan yang diraih oleh tim,” pungkasnya.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

BPOM Keluarkan Daftar Obat Yang Mengandung EG dan DEG Tinggi

Semen Padang Lepas 5 Tim Inovasi ke Ajang Internasional IQPC