in

Semen Padang Lepas 5 Tim Inovasi ke Ajang Internasional IQPC

Direktur Utama PT Semen Padang, Ir. Asri Mukhtar, MM, melepas lima tim inovasi PT Semen Padang untuk mengikuti ajang inovasi International Quality & Productivity Convention (IQPC) di Bali, 24–27 Oktober 2022.

Lima tim inovasi itu terdiri dari AIR COMP, Robin Hood, STORE 1908, Sending, dan Optimus Prime. Sebelumnya, lima tim inovasi ini juga meraih penghargaan Platinum di ajang Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) XXV yang digelar secara virtual pada November 2021.

Asri Mukhtar mengapresiasi kelima tim inovasi yang akan mengikuti ajang IQPC, dan dia berharap agar tim inovasi tidak hanya sekadar berpartisipasi, tapi mengambil kesempatan melakukan benchmark dari tim inovasi lain dari berbagai negara.

Kemudian yang paling penting dari ajang inovasi ini adalah, bagaimana kelima tim inovasi ini harus bisa memenangkan ajang inovasi tingkat internasional tersebut, sesuai dengan semboyan vini, vidi, vici (Saya datang, saya melihat, saya telah menaklukkan).

“Maksudnya, kelima tim ini harus punya motivasi tinggi untuk menang pada ajang IQPC tersebut. Jadi, jangan hanya sekadar berpartisipasi saja, tim ini harus diharapkan bisa meraih penghargaan tertinggi ajang IQPC,” kata Asri Mukhtar saat melepas tim inovasi di Club House PT Semen Padang, Kamis (20/10/2022).

Asri Mukhtar juga berharap capaian kelima tim inovasi ini dapat menjadi motivasi bagi karyawan PT Semen Padang lainnya untuk ikut melakukan inovasi dan improvement, supaya juga bisa mengikuti ajang inovasi yang sama, maupun yang lebih tinggi lagi. Apalagi, hasil inovasi maupun improvement ini sangat bermanfaat bagi perusahaan.

Untuk itu, semua karyawan Semen Padang harus bersemangat untuk melakukan improvement dan inovasi. Apalagi, PT Semen Indonesia (Persero), Tbk, sebagai holding dari PT Semen Padang, juga mewadahi improvement dan inovasi ini, dengan menggelar Semen Padang Improvement Event (SPIE) dan Semen Indonesia Group Innovation Award (SIGIA).

“Bagi yang meraih prestasi, diikutkan di ajang TKMPN dan juga berkompetisi di tingkat internasional. Salah satunya, ajang IQPC yang akan diikuti lima tim inovasi yang dilepas hari ini. Makanya, saya mengajak semua karyawan untuk terus melakukan improvement dan inovasi,” ujarnya.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tim Inovasi PT Semen Padang di Ajang Internasional Dibekali Bahasa Inggris

Pembahasan Ranperda Ponpes Kembali Molor