in

Tim Putra SMA 7 Padang Perdana Melenggang ke Partai Final

Tim putra SMAN 7 Padang berhasil ke partai final Honda DBL with KFC 2022 Seri Sumbar usai mengalahkan SMAN 3 Bukittinggi, Kamis (25/8).

Seperti mengulang suksesi tahun lalu, tim putra SMA Don Bosco Padang kembali melaju ke babak final Honda DBL with KFC 2022 Seri Sumbar usai berhasil mengalahkan tim basket MA Ar Risalah dengan skor 62:43 di babak Fantastic Four, Kamis (25/8) di GOR Prayoga Padang.

Meskipun kalah, namun selama pertandingan berlangsung, MA Arisalah tidak memberikan kemenangan yang mudah untuk SMA Don Bosco Padang. Sang juara bertahan dipaksa mengeluarkan seluruh tenaganya untuk dapat memenangkan laga. Hingga di akhir laga berhasil memenangkan pertandingan dengan menumbangkan MA Ar Risalah.

Tidak hanya itu laga sengit juga terjadi antara tim SMAN 7 Padang melawan SMAN 3 Bukittinggi. Laga dengan tensi tinggi tersebut berhasil dimenangkan oleh SMAN 7 Padang dengan skor 49:46, usai epic comeback di menit-menir akhir quarter keempat.

Yahya, Pelatih SMAN 7 Padang mengaku sangat bahagia dengan tim binaannya yang dapat menyentuh partai final usai menumbangkan sang runner up musim lalu.

“Ini sebuah anugerah bagi kami karena tahun ini minim persiapan, kami berhasil mencapai babak final. Padahal sebelumnya kami hanya menargetkan hingga babak Fantastic Four,” jelasnya.

Pelatih SMAN 3 Bukittinggi Isrizal mengaku bangga kepada anak didiknya yang telah berjuang mati-matian di babak Fantastic Four. “Rata-rata tim kami diisi oleh pemain baru, ini bisa menjadi pelajaran bagi mereka bagaimana atmosfer kompetisi yang dapat menjadi motivasi untuk mereka agar lebih baik lagi ke depannya,” ucapnya.

Selain laga tim putra, laga seru juga terjadi pada laga Fantastic Four Putri yang mempertemukan tim SMAN 1 Sijunjung melawan SMAN 1 Guguk. Dua tim tersebut melakukan jual beli serangan yang cukup ciamik dan berenergi. Namun di akhir pertandingan, SMAN 1 guguk harus mengakui keunggulan SMAN 1 Sijunjung dengan skor akhir 44:29. Dengan begitu, SMAN 1 Sijunjung berhak bertarung di babak final.

Sementara itu, tim SMAN 1 Solok juga berhasil menumbangkan juara bertahan putri SMA Adabiah 2 Padang dengan skor yang tipis 36:35. Dengan demikian akan ada juara baru di laga final putri tahun ini. (cr1)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Bappeda Dukung Semen Padang-Dishut Sumbar Genjot Penanaman Pohon Kaliandra

Aset dan Laba Naik, BPD Se-Indonesia Kolaborasi Layanan Keuangan Digital