in

Tips Mengelola Uang Bagi Kamu yang Gajinya Tidak Seberapa

Bila mengingat masa menjadi mahasiswa dulu sebagian dari kita kepikiran tentang betapa enaknya menjalani kehidupan nanti setelah mendapatkan pekerjaan. Punya penghasilan sendiri menjadi suatu kebanggaan karena mau kemana-manan mau beli ini itu sudah tidak lagi menggunakan uang orang tua, tapi kenyataanya jauh dari realisasi yang kita bayangkan. Entah mengapa justru uang gajian terasa cepat ludes begitu saja, akan sangat disayangkan bukan jika gaji hasil kerja kerasmu selama satu bulan hilang tanpa jejak.

Beruntunglah kamu karena pada kesempatan kali ini kami akan memberimu tips mengelola uang bagi kamu yang gajinya tidak seberapa.

Setelah Mendapatkan Gaji Segeralah Membuat Daftar Primer Kebutuhanmu Selama Satu Bulan Biar Tidak Keteteran


Melihat gaji awal bulan terkadang membuat kita merasa kaya dan membuat kita terlena karenannya. Tapi sebelum kamu membelanjakan uang itu buatlah daftar pengeluaran rutinmu tiap bulan dan pastikan untuk mendahulukan kebutuhan primer, misal pada awal bulan gajimu Rp 2 juta bayar kost sudah pasti Rp 500.000, Rp 800.000 harus cukup hanya untuk keperluan makan selama 30 hari, apabila ditotal kamu menghabiskan Rp 1.3 juta. Sekarang kamu masih punya uang Rp 700.000 yang bisa kamu tabung.

Tanpa Sadar Kebiasaan Jajan Cukup Banyak Menyedot Gaji. Untuk Itu Kamu Perlu Cara Untuk Menyiasati


Rasanya kurang memang kalau sehari tidak jajan atau membeli camilan sebagai teman menghabiskan waktu, biar hobi jajan tidak membuat dompet bolong terapkanlah sistem subsidi silang. Contoh subsidi silang ketika kamu sudah cukup banyak membeli camilan hari ini, maka menu makan siang dan malammu harus lebih murah dari harga camilanmu. Sedangkan hari esok makan siang dan malam boleh mahal, tapi camilan juga tidak boleh mahal. Tidak menyiksa bukan? Jajan tiap hari jalan dan keuangan tetap aman sampai akhir bulan.

Baca Juga : Belajarlah Dari Gelandangan Ini Bila Masa Mudamu Ingin Sukses

Bagi Perempuan, Baju, Make Up dan Gadget Adalah Kebutuhan Mutlak. Jadi Kamu Para Cewek Harus Bisa Menjadwalkan Kebutuhan Ini dan Tidak Sembarangan Membeli Meski Dibandroll Harga yang Menggiurkan


Sebagai perempuan muda penampilan menjadi kebutuhan primer, jadi wajar saja para wanita seperti kamu menganggarkan untuk beli baju dan make up, hanya saja dalam membeli kebutuhan ini jangan suka mendadak meski di mall-mall atau ditoko-toko sedang memberi dikon besar-besaran. Boleh saja membeli, tapi kamu juga harus menyelaraskan dengan pengeluaranmu yang lain biar nanti pada akhir bulan kamu tetap memiliki uang sisa untuk ditabung.

Jangan Terus Terpaku Tentang Cara Mengelola Uang, Tapi Kamu Juga Harus Berpikir Cara Agar Gajimu Bisa Tumbuh Berkembang


Meningkatkan gaji tidak harus demo seperti para buruh, kamu bisa meningkatkan gaji dengan cara berinvestasi jaka pendek apabila belum berani mengambil resiko jangka panjang macam KPR rumah. Contohm, jika kita menggunakan poin pertama kita akan memiliki sisa uang Rp 700.000 pada akhir bulan, Rp 700.000 tadi bisa kamu gunakan untuk membeli emas 1gr seharga Rp 550.000 lalu kamu simpan dibank biar aman. Karena harga emas tiap bulan akan terus meningkat.

What do you think?

Written by virgo

Kapolri Tito Apresiasi Aksi Super Damai Bela Islam Jilid III

Di Bulan Desember, Lima Hal ini akan Terjadi Jika Kalian Masih Sendiri