in

Tips Merawat Kulit Agar Tetap Sehat & Awet Muda

Kesehatan kulit tak kalah penting dari kesehatan bagian tubuh lain. Menjaganya tetap sehat wajib hukumnya bagi kita. Jika biasanya kita melakukan perawatan kulit di salon atau tempat perawatan kulit lainnya, sebenarnya kita bisa melakukannya sendiri dirumah dan tentu saja akan menghemat pengeluaran kita.

Untuk mendapatkan itu semua diharuskan perawatan yang rutin dari diri kita dan mengkonsumsi makanan dan vitamin yang baik untuk kulit. Beberapa tips berikut ini bisa kita lakukan dirumah apabila kita ingin mendapatkan kulit cerah dan sehat. Tentu saja supaya bisa terliat awet muda..

Vitamin E mempunyai peranan penting bagi kesehatan kulit kita. Dengan rutin memenuhi kebutuhan Vitamin E kita bisa mencegah dari keriput pada kulit. Efek antioksidan pada Vitamin E dapat membantu melindungi sel-sel tubuh kita dari kerusakan. Untuk dapat menenuhi kebutuhan Vitamin E, kita bisa lakukan dengan mengkonsumsi suplemen Vitamin E. Namun yang harus diperhatikan adalah dosis yang sesuai. Kita bisa konsultasi dengan dokter agar bisa mendapatkan dosis yang tepat. Ini karena apabila dosis yang tidak tepat atau berlebihan bisa memicu timbulnya penyakit diabetes hingga penyakit jantung.

Sementara Vitamin C akan memenuhi kebutuhan pada kulit kita. Untuk memenuhinya tentu saja kita harus mengkonsumsi buah yang banyak mengandung Vitamin C tersebut. Buah-buah yang banyak digunakan untuk memenuhi kebutuhan Vitamin C bagi kulit kita adalah bengkoang, jeruk nipis, dan tomat. Khusus untuk jeruk nipis, buah yang satu ini mempunyai antioskidan yang mampu mengecilkan pori-pori pada kulit kita. Sedangkan bengkoang dan tomat akan menjaga kulit tetap sehat dan kencang.

Olahraga mempunyai banyak sekali manfaat baik bagi tubuh. Selain membakar kalori dan dapat menyehatkan organ-organ lain dalam tubuh, ternyata dengan rajin berolahraga juga bisa membuat kulit kita tetap kencang dan sehat. Perlu diketahui juga olahraga yang rutin dan mencegah kita terkena jerawat pada wajah. Untuk mendapatkan efek yang maksimal dalam setiap hari kita harus berolahraga setidaknya 15-30 menit.

Air putih juga mempunyai peranan penting untuk menjaga kesehatan kulit kita. Rutin mengkonsumsi air putih akan membuat kulit kita lembab, tidak kering dan terlihat segar. Selain untuk membuat kulit lebih sehat meminum air putih tentu baik untuk kesehatan tubuh dan menghindarkan kita dari dehidrasi. Mengkonsumsi air putih dianjurkan 8 gelas per harinya. Itu saja sudah cukup memenuhi kebutuhan kesehatan pada kulit.

Baca Juga : 11 Cara Merawat Wajah Yang Baik dan Benar Sesuai Jenis Kulit Wajah Kamu

Pada saat kita tidur semua sel akan bekerja secara maksimal. Sedangkan apabila kita kekurangan tidur akan membuat wajah terlihat kusam dan tampak kering. Apalagi jika kamu salah satu orang yang suka begadang. Dengan begadang secara tidak langsung akan membuat kulit kusam dan tampak kering tersebut menghampiri kita.

Maka dari itu, mulai dari sekarang kita harus memenuhi kebutuhan tidur. Untuk satu hari setidaknya kita membutuhkan waktu tidur sekitar 6-8 jam. Dengan kebutuhan tidur yang tepat selain menghindari dampak buruk bagi kulit juga bisa menghindari kita dari penyakit lain, semisal insomnia.

Pola makan yang baik & seimbang sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit. Apalagi bila kita biasanya mengkonsumsi makanan yang sebenarnya tidak baik bagi tubuh semisal makanan yang mempunyai lemak jenuh didalamnya. Tentu saja secara tidak langsung akan tidak menyehatkan bagi tubuh.

Menjaga pola makan baik juga bisa dilakukan dengan memperhatikan asupan gizi dan protein dari makanan yang hendak kita konsumsi. Selain itu, kita juga bisa memperhatikan apakah makanan itu mengandung manfaat positif bagi tubuh, seperti mempunyai kandungan Vitamin C dan Vitamin E. Maka dari itu mulai sekarang kita harus memperhatikan makanan yang akan konsumsi.

Menjaga kulit tetap dalam keadaan bersih dan lembab penting dilakukan untuk menjaga kesehatan dari kulit itu sendiri. Ini bisa kita lakukan dengan rutin membasuhnya dengan air dan segera mencuci wajah apabila habis berkendara dan terpapar polusi yang tentu saja akan membuat wajah terlihat kusam.

Bila perlu kita bisa menggunakan sabun pembersih wajah. Tapi, tentu saja carilah sabun pembersih wajah yang cocok untuk kulit kita. Karena dalam beberapa kasus terkadang ada yang tidak cocok untuk kulit dan justru membuat kulit tersebut nampak kering, kusam dan bahkan menimbulkan jerawat.

Kebersihan dan kesehatan kulit penting untuk dijaga karena kulit yang kusam dan tidak sehat akan mengurangi rasa percaya diri kita sendiri. Tips-tips diatas bisa kita coba terapkan agar berdampak positif bagi kesehatan kulit. Dengan cara tersebut juga kita bisa menghemat pengeluaran kita dari perawatan kulit yang mungkin bisa cukup mengeluarkan uang yang berlebih untuk perawatan tersebut.

Semoga bisa bermanfaat dan mendapatkan kulit yang cerah dan terlihat awet muda.

What do you think?

Written by virgo

Cara Sederhana Ini Sudah Bisa Membahagiakan Pasangan

Sekarang ke Kampus Darussalam Tak Macet Lagi