in

TJSL Bantu Pembangunan Kota Sawahlunto

BANTUAN: Wako Sawahlunto Deri Asta menyaksikan
penyerahan bantuan TJSL dari PTBA secara simbolis pada acara jalan santai guna memperingati HUT ke-42 PTBA di Lapangan Segitiga, Senin (6/3).(IST)

Kucuran dana untuk program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT Bukit Asam (PTBA) Persero melalui Pemko Sawahlunto dan masyarakat mencapai milliaran rupiah. Wujud bakti BUMN yang pernah beroperasi di kota tersebut.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta atas nama pemko dan masyarakat menyatakan semua bantuan tersebut sangat berguna, serta cukup memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Terima kasih kepada PTBA untuk semua peran dan kontribusi membangun Sawahlunto sejak dahulu sampai sekarang,” ujarnya saat penyerahan bantuan TJSL dari PTBA secara simbolis diserahkan kepada Pemko Sawahlunto pada acara jalan santai guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 PTBA di Lapangan Segitiga, Senin (6/3).

Diungkapkan Deri Asta, PTBA adalah BUMN yang paling banyak membantu Kota Sawahlunto. Harapannya hal itu bisa terus berlanjut, sehingga pembangunan terus mendapatkan bantuan dan dukungan dari PTBA.

Menyambut HUT PTBA ke-42 Tahun,  Wali Kota Deri Asta mengucapkan selamat pada seluruh keluarga besar perusahaan tersebut. “Kita mendukung  PTBA untuk terus maju dan perusahaan berhasil secara produksi, serta tetap peduli pada lingkungan,” harapnya.

General Manager PTBA Pertambangan Ombilin Yulfaizon menuturkan, TJSL dari PTBA tersebut totalnya mencapai Rp 1.998.000.000. Yulfaizon merinci, bantuan TJSL yakni meliputi satu unit mobil pelayanan keliling untuk pengurusan data administrasi kependudukan (Adminduk) yang diserahkan kepada Disdukcapil dengan nilai Rp 333.000.000.

Kemudian bantuan fasilitas cottage di kawasan camping ground Kandi sebanyak 3 unit  senilai Rp 832.500.000, embangunan Tugu Warisan Dunia UNESCO senilai Rp 277.500.000. Selanjutnya pembangunan taman Kelok Tarok dan taman di belakang GPK  senilai dari kedua taman itu adalah Rp Rp555.000.000.

Tidak hanya itu, PTBA juga menyerahkan bantuan berupa beasiswa untuk pelajar SD- SMA berjumlah sejumlah 106 orang.  Untuk pelajar SD sebanyak 14 orang, masing-masingnya diberika  Rp1.200.000.

Kemudian pelajar SMP sebanyak 53 orang, masing- masing diberi Rp1.500.000.  Pelajar SMA sebanyak 39 orang diberikan Rp 1.800.000 per orangnya. “Total beasiswa yang diberikan ini berjumlah Rp 166.500.000,” pungkas Yulfaizon.  (atn)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Mutakhirkan Data Pemilu, Bawaslu Pessel Lakukan Sumon Audit Sampling Coklit

Masyarakat Harapkan Penambahan Dapil