in

TNI AU dan Wahana petik kemenangan pertama di Livoli Divisi Utama 2022

Kemenangan ini sangat menggembirakan. Karena ini tampilan pertama kami

Jakarta (ANTARA) – Tim bola voli putri TNI AU dan Wahana Express Grup meraih kemenangan pertama dalam laga Pul EE babak reguler putaran kedua Livoli Divisi Utama 2022 di GOR Sritex Arena Solo, Jawa Tengah, Selasa.

TNI AU meraih kemenangan atas Kharisma Premium Bandung dengan skor 3-0 (26-24, 25-23, 25-15). Sementara Wahana mengalahkan Popsivo Polwan dengan skor 3-1 (25-23, 16-25, 25-18, 25-20).

Pelatih TNI AU, Alim Suseno mengatakan kemenangan ini menjadi modal penting dan meningkatkan kepercayaan diri pemain untuk mengarungi laga-laga selanjutnya.

Baca juga: Gelaran Livoli Divisi Utama 2022 berlanjut di Solo

“Kemenangan ini sangat menggembirakan. Karena ini tampilan pertama kami,” ujar Alim dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa.

Meski begitu, pelatih yang sukses membawa Bandung Bank bjb Tanda Mata juara Proliga 2022 itu mengaku permainan anak asuhnya belum sesuai dengan pola yang diterapkan dalam latihan.

Sementara itu, pelatih Kharisma Premium Agus Irawan mengatakan permainan anak asuhnya kurang baik dalam penerimaan bola.

“Set kedua saja sebanyak 16 kali receive yang salah. Sebelumnya pada set pertama juga seharusnya itu kami bisa menang karena sudah memimpin 24-23 duluan. Tapi pemain tidak tenang,” ujar Agus.

Baca juga: Pasundan raih kemenangan sempurna di Pul B Livoli Divisi Utama 2022

Pada pertandingan lainnya, pelatih Wahana Risco Herlambang Matulessy mengatakan permainan anak asuhnya belum maksimal, meski berhasil meraih kemenangan atas Popsivo.

“Mereka masih bingung, terutama set kedua. Tim kami memang diisi pemain muda. Maklum saja kalau tidak bisa tampil maksimal,” ujarnya.

Sedangkan pelatih Popsivo Polwan, Niko Dwi Purwanto, mengatakan kekurangan dalam pertandingan pertama ini ada pada penerimaan bola. “Sehingga dalam melakukan serangan baliknya menjadi tidak baik pula,” kata Niko.

Baca juga: Petrokimia terbaik di seri Banyuwangi Livoli Divisi Utama 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

What do you think?

Written by Julliana Elora

The Daddies dan Fajar/Rian kompak lalui babak pertama Denmark Open

Wagub minta masyarakat Sumsel sukseskan registrasi sosial ekonomi