in

Tokoh Terkenal yang ternyata Autisme. Nomor 3 Mengejutkan!

Sobat pasti tak asing dengan istilah autisme. Autisme adallah kelainan perkembangan sistem saraf yang membuat seseorang sulit berkomunikasi atau berinteraksi dengan orang lain. Hari Kesadaran Autisme Sedunia diperingati setiap tanggal 2 April.        Autisme memang cenderung pada orang-orang yang kurang untuk bersosialisasi, namun siapa sangka para tokoh terkenal di bawah ini ternyata adalah penyandang autisme lho sobat!

1. Charles Darwin

Tokoh yang satu ini sudah lama dikenal sebagai penyandang autis karena sikapnya yang suka menyendiri dan sulit untuk berinteraksi serta berkomunikasi dengan orang lain. Darwin lebih memilih surat sebagai sarana berkomunikasi daripada berbicara secara langsung.

Tak disangka ya sobat, Bapak Evolusi yang mencetuskan teori evolusi dari bukunya yang berjudul “The Origin of Species” yang diterbitkan pada tahun 1959 ini ternyata penyandang autisme.

2. Wolfgang Amandeus Mozart

Mozart merupakan tokoh terkenal yang berkontribusi pada dunia musik klasik, banyak dari karya beliau dianggap sebagai repertoar standar konseklasik dan diakui sebagai mahakarya musik zaman klasik yang mendunia. Namun, Mozart merupakan penyandang autisme yang memiliki kebiasaan menggerak-gerakkan tangan dan kakinya serta membuat ekspresi wajah  yang aneh saat berhadapan dengan publik. Selain itu, Mozart juga kesulitan berkomunikasi dan bersosialisasi dengan orang lain.

3. Albert Einstein

Albert Einstein adalah seorang ilmuwan yang dikenal lewat teori relativitas modernnya. Einstein disebut sebagai Bapak Ilmu Pengetahuan yang menyumbang banyak teori dalam berbagai ilmu seperti mekanika fisika, mekanika kuantum, kosmologi dan statistika. Namun, dibalik kejeniusannya Einstein adalah orang penyandang autisme, beliau kerap gagap saat menjelaskan teorinya di depan publik.

4. Isaac Newton

Siapa yang tak kenal Isaac Newton? Teorinya yang paling terkenal yaitu Teori Gravitasi yang pasti kita pelajari saat sekolah. Newton merupakan pengidap sindrom Asperger yang merupakan salah satu bentuk dari autisme menurut Profesor Simon Baron-Cohen. Hal ini dapat dilihat, karena Newton merupakan seorang yang penyendiri, memiliki kesulitan berbicara serta bersosialisasi secara wajar.

 Diatas merupakan penyandang autisme, namun sangat terkenal sobat! Kita seharusnya dapat mengambil sisi positif dan semangat dari tokoh-tokoh tersebut ya 🙂

Sumber :

loading…

https://www.kejadiananeh.com

simomot.com

history.com

britannica.com

utne.com

biography.com

Tags: #harikesadaranautismesedunia

loading…

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kiai Ma’ruf Yakin Menang di Madura

Ini Yang Akan Dilakukan Solskjaer Setelah Takluk Dari Wolverhampton