in

Toprak makin percaya diri hadapi WSBK 2023 dengan pengaturan baru

Jakarta (ANTARA) – Pebalap Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Prometeon) mengaku semakin siap dan percaya diri untuk menghadapi World Superbike (WSBK) 2023 menyusul pembaruan dan pengaturan kelistrikan baru yang disematkan oleh pabrikan di motornya pada pengujian (testing) di Sirkuit Barcelona-Catalunya.

“Bagi saya, hari pertama tes tidak buruk karena kami mencoba pengaturan baru pada motor saya, dan kami mencoba meningkatkan performanya. Saya sangat senang, saya menikmati setiap waktu saya bersama motor ini,” kata Toprak, dikutip dari keterangan resmi WSBK, Jumat.

“Saya merasa baik karena (pengaturan) kelistrikan yang baru, membuat motor ini levelnya jauh lebih baik. Motornya semakin baik dan saya harap besok kami bisa meningkat lagi,” imbuhnya.

Baca juga: Bautista pimpin sesi tes WSBK di Barcelona, Toprak crash

Toprak berada di urutan keenam pada sesi uji coba tersebut dengan catatan waktu 1 menit 41,433 detik, meskipun ia sempat terlibat dalam kecelakaan (crash) yang membuatnya kehilangan beberapa posisi dan waktu.

Juara Dunia WSBK 2021 itu mengalami penurunan saat keluar dari Tikungan 2 beberapa jam setelah berpacu. Namun, ia tetap merasa positif karena motor mampu beradaptasi dengan baik dan melaju dengan kencang serta stabil.

“Kami akan mencoba lagi hal-hal baru lainnya untuk meningkatkan (performa) motor karena Kejuaraan WSBK masih sangat panjang. Kami membutuhkan motor yang bagus untuk bertarung,” ujar pebalap asal Turki itu.

Sementara itu, Toprak memiliki satu kemenangan atas namanya pada tahun 2023 sejauh ini, yakni Tissot Superpole Race di Mandalika, meskipun ia memiliki lima podium dari enam balapan musim ini. Satu-satunya balapan yang tidak membuatnya naik podium adalah Race 2 di Phillip Island, Australia.

Baca juga: Toprak masih yakin bisa susul Bautista di balapan WSBK 2023
Baca juga: Toprak ungkap masalah ban jadi penyebab tak juarai Race 1

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

What do you think?

Written by Julliana Elora

Verstappen tercepat di sesi latihan GP Australia, Hamilton kedua

Pertengkaran orang tua bisa membuat anak “self harm”