in

Tottenham Krisis Cedera: James, Micky dan Richarlison Absen Hadapi Wolves

Pemain Tottenham Hotspur banyak yang mengalami cedera sehingga harus absen menghadapi pertandingan melawan Wolves, Sabtu (11/11/2023) ini. (Foto: Tottenham)

PADEK.JAWAPOS.COM-Harapan Tottenham Hotspur untuk mempertahankan awal musim yang mengesankan telah mendapat tantangan berat. Dua pemain kuncinya, James Maddison dan Micky van de Ven absen saat menghadapi Wolves, di Stadion Molineux, Sabtu malam ini pukul 19.30 WIB (11/11/2023).

James dan Micky mengalami cedera ketika bermain di babak pertama saat Tottenham kalah telak 4-1 melawan Chelsea dalam pertandingan Liga Premier, Selasa dini hari WIB (7/11/2023).

Pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou mengatakan, James Maddison dan Micky van de Ven akan absen lama. Begitu juga dengan bintang asal Brasil Richarlison.

“Micky tentu saja, seperti yang kita lihat malam itu, mengalami cedera hamstring. Tanpa batas waktu yang pasti, dia setidaknya harus absen beberapa bulan. Jadi kami menantikan tahun baru bersamanya,” ungkap Postecoglou kepada TNT Sport.

Hal serupa juga terjadi pada James Maddison. “Dia (James) mendapat cedera pergelangan kaki yang cukup parah malam itu dan harus menjalani pemeriksaan. Itu tidak terlalu bagus. Jadi dia akan absen untuk jangka waktu tertentu, mungkin sampai tahun baru juga,” tambah pelatih asal Australia, ini.

Sementara Richarlison yang diakui Postecoglou telah berjuang sepanjang musim, kini menjalani operasi. “Dia hanya akan (absen) sebulan, empat minggu. Mudah-mudahan tidak terlalu lama setelah jeda internasional,” ungkap pelatih yang telah meraih penghargaan sebagai Pelatih Terbaik Liga Premier tiga bulan berturut-turut hingga Oktober 2023.

Pemain lainnya yang juga absen untuk Spurs pada Sabtu ini adalah bek Cristian Romero dan Destiny Udogiekeduanya yang dikeluarkan dari lapangan dalam kekalahan 4-1 dari Chelsea.

Eric Dier, yang belum pernah bermain satu menit pun di bawah asuhan Postecoglou musim ini, menggantikan Romero di jantung pertahanan ketika melawan The Blues.

Dier juga akan menjadi starter pertamanya musim ini di Molineux. Kemungkinan bersama Ben Davies yang kembali. Postecoglou mengonfirmasi bahwa Davies telah pulih dari cedera pergelangan kaki yang memaksanya keluar saat melawan Crystal Palace pada akhir Oktober lalu.

“Satu-satunya yang kembali dan tersedia adalah Ben Davies dan itu bagus karena kami membutuhkannya,” katanya.

Spurs masih memiliki pemain lainnya yang absen jangka panjang di meja perawatan, seperti Ryan Sessegnon, Manor Solomon, dan Ivan Perisic.

Saat ini, tuan rumah Wolves berada di urutan ke-14 klasemen sementara Liga Inggris dengan tiga kemenangan dan tiga kali seri dari 11 pertandingan. Sementara Tottenham berada di urutan kedua, hanya satu poin di belakang pemimpin klasemen Manchester City.

Sementara itu, Pelatih Wolves Gary O’Neil menegaskan para pemainnya perlu fokus pada apa yang bisa mereka lakukan untuk menjadi lebih baik saat menghadapi Tottenham Hotspur.

Adapun pemain Wolves yang absen karena cedera adalah Pedro Neto (hamstring) dan Nathan Fraser (quad). Namun, Hugo Bueno telah kembali dan bakal bermain melawan Tottenham.

“Ini bukan pertandingan yang mudah untuk dimainkan. Mereka (Spurs) adalah tim yang telah berada di puncak Liga Premier untuk sebagian besar musim sejauh ini, dan mereka berada dalam performa yang sangat bagus dengan pemain-pemain top dan manajer yang hebat,” kata O’Neil.

Lebih lanjut disampaikan O’Neil, struktur Spurs sangat cair sehingga sangat sulit dihentikan. “Mereka menyebabkan banyak masalah dengan bola bagi tim karena pergerakan mereka dan karena kualitas pemain yang mereka miliki,” tandasnya.

Meski demikian, dia mengatakan bahwa performa kandang tim asuhannya bagus. “Meskipun menghadapi beberapa pertandingan sulit, kami sangat kompetitif di sebagian besar pertandingan, bahkan pertandingan yang sulit. Jadi besok (Sabtu) akan sama dan saya mengharapkan hal yang sama dari kami,” ucapnya.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Mobil Curian Ditinggal, Pelaku Berhasil Kabur

Presiden Jokowi Tiba di Riyadh untuk Hadiri KTT Luar Biasa OKI