in

Tottenham Spurs Raih Tiga Angka di White Hart Lane

Tottenham Hotspur berhasil memetik tiga angka dari laga lawan Southampton di White Hart Lane. Tambahan tiga angka ini membuat Spurs masih membuka peluang untuk mengejar Chelsea. Dengan kemenangan atas Southampton, Spurs kini sudah mengoleksi 59 angka dan duduk di peringkat kedua klasemen Liga Inggris di bawah Chelsea. Dele Alli dan kawan-kawan kembali merapat dengan selisih 10 angka atas Chelsea yang sudah lebih dulu memainkan laga pekan ke-28 mereka.

Dilansir dari CNN Indonesia, dari jalannya laga, Spurs sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan 14 menit lewat Christian Eriksen. Setelah menerima bola sodoran dari Moussa Dembele, Eriksen melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras ke pojok kanan gawang Southampton tanpa bisa dihalau oleh Fraser Forster.

Setelah gol perdana, Spurs makin bersemangat menggempur Southampton. Upaya mereka berbuah gol kedua yang lahir di menit ke-33.Dele Alli menunaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti dengan baik. Penalti didapat oleh Spurs usai Dele Alli dijatuhkan Steven Davis di kotak terlarang. Dele Alli mengirim bola ke kanan gawang sedangkan Forster bergerak ke arah berlawanan. Spurs pun berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Southampton lalu membuka harapan ketika mereka berhasil mencetak gol balasan di menit ke-52 lewat James Ward-Prowse. Pemain bernomor punggung 16 ini berhasil menaklukkan Hugo Lloris usai menerima umpan dari Ryan Bertrand. Dengan tembakan kaki kirinya, Ward-Prowse berhasil menggetarkan gawang dari jarak dekat. Sayangnya usai gol ini Southampton tak lagi mampu menciptakan gol penyama kedudukan. Laga pun berakhir dengan skor 2-1 untuk Spurs.

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Manchester City Lawan Liverpool Berakhir Imbang

Jokowi soal OTT di Samarinda: Rp6,1 Miliar itu yang Ketahuan