in

TPU Percontohan Segera Dibangun di Bambu Apus

TPU Percontohan Segera Dibangun di Bambu Apus

Dinas Kehutanan DKI Jakarta, segera membangun Taman Pemakaman Umum (TPU) Percontohan di wilayah Jalan Bambu Wulung, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur. Saat ini lahan seluas sekitar 4,9 hektare bekas lapangan sepak bola dan rawa-rawa telah disiapkan.


“TPU Bambu Apus ini akan kita bangun menjadi TPU Percontohan “

“Sebagai TPU Percontohan karena di TPU ini akan dimodifikasi. Yakni pada bagian tengah ada embung dan joging track-nya. Pembangunannya dilakukan Dinas Kehutanan tahun 2017 ini,” kata Romi Sidharta, Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Timur, Senin (3/4).

Terkait hal tersebut, Kabid Pemakaman Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Siti Hasni mengatakan, rencananya pembangunan dilakukan dalam dua tahun anggaran dengan total biaya sekitar Rp 17,2 miliar.

Untuk tahun 2017, anggaran yang disiapkan sebesar Rp 13 miliar. Ini untuk pembangunan waduk, joging track yang mengelilingi pinggiran lahan dan pemasangan pagar beton keliling. Kemudian tahun 2018 disiapkan anggaran Rp 4,2 miliar untuk kantor pengelola, saluran air dan jalan beton.

“TPU Bambu Apus ini akan kita bangun menjadi TPU Percontohan. Pembangunannya dilakukan bertahap dalam dua tahun anggaran,” tandasnya.

What do you think?

Written by virgo

6 April Mendatang Jembatan Krueng Teunom Ditutup Total

Gubsu Disambut Galombang Duo Baleh Di Sibolga