in

Transmart Investasi Rp 500 Miliar, Tampung 1.200 Produk UMKM Sumbar

Transmasrt Padang diresmikan, Jumat (19/5). Ratusan warga Kota Padang meramaikan peresmian ini. Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah yang juga hadir dalam peresmian, mendukung dan memfasilitasi para investor untuk melakukan pembangunan di Padang. 

“Dengan pembukaannya Transmart ini mendorong investasi selanjutnya di Padang, karena di Kota Padang tidak ada hambatan untuk investasi di Padang ini,” ujar Mahyeldi.

Mahyeldi menegaskan, siapa pun bisa berinvestasi di Padang. Bahkan Pemko telah menyiapkan konsep mengenai permasalahan lahan dan tanah. 

Peresmian Transmart di Padang berjalan lancar, bahkan di Transmart juga disediakan pojok Minang menyediakan produk-produk UMKM asli Sumbar. Transmart membuka lowongan kerja untuk 1.000 tenaga. 

Mahyeldi menyampaikan kepada UMKM untuk lebih meningkatkan kualitas tampilan yang lebih baik lagi. “UMKM dan dinas terkait harus meng-upgrade kualitas dan tampilan supaya lebih baik lagi,” sebutnya.

Pada hari pertama peresmian Transmart, pengunjung terlihat ramai. “Kalau hari pertama wajar ramai, lahan parkir Transmart ini telah ada dua lantai, tidak akan terjadi kemacetan luar biasa di sini, sudah dikomunikasikan dengan baik,” terang Mahyeldi.

President Director and CEO Transmart Shafie Bin Shamsuddin menyebutkan Transmart Padang merupakan yang ke-97. “Kami akan membuka dua Transmart dalam satu hari, di Pekanbaru juga akan dibuka sore ini (Jumat sore),” ucapnya. 

Shafie menyebutkan investasi pembangunan Transmart di Padang hampir menghabiskan Rp 500 miliar termasuk tanah. 

Perbedaan Transmart dengan mall yang telah ada di Padang tidak hanya sekadar memberikan pelayanan penjualan produk saja. Tetapi juga ada tempat makan dan arena bermain yang sangat cocok untuk keluarga. 

Untuk Trans Studio Mini ada a roller coster dan cinema mini. Shafie menyebutkan ada 1.200 produk UMKM di Transmart Padang. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Alextri Caniago, Prihatin Lihat Lagu Minang

Fajri Jumaiza, Pemilik Konco Coffeeshop