Beranda Kesehatan Triple-double Nikola Vucevic dorong Bulls taklukkan Celtics

Triple-double Nikola Vucevic dorong Bulls taklukkan Celtics

46
0
BERBAGI

Jakarta (ANTARA) – Nikola Vucevic mengemas 18 poin, 14 rebound, 10 assist serta triple-double keempatnya, dan membantu tuan rumah Chicago Bulls meraih kemenangan 121-99 atas Boston Celtics pada Jumat (Sabtu WIB).

Vucevic menjadi pemain Chicago pertama yang mencatat triple-double sejak Jimmy Butler menorehkan prestasi tersebut pada 6 April 2017 di Philadelphia.

Coby White dari Chicago mencetak 25 poin, dengan 9-dari-16 tembakan, termasuk 7-dari-12 di antaranya dilakukan dari luar garis busur. Zach LaVine juga menyumbang 25 poin untuk Bulls, yang menang untuk kedua kalinya setelah menelan empat kekalahan beruntun.

Baca juga: San Antonio Spurs gempur Sacramento Kings 113-104

Kemba Walker mencetak 33 poin, yang tertinggi musim ini, untuk memimpin Boston. Evan Fournier menambahkan 17 poin, lewat 7-dari-11 tembakan, tetapi Jayson Tatum hanya melakukan 3-dari-15 tembakan dari lapangan dan meraup sembilan poin.

Bulls meraih 12 poin tanpa balas untuk memimpin 112-92 dengan sisa waktu 3:02. LaVine melepaskan lemparan tiga angka untuk menghentikan laju Celtics, yang kemudian memangkas defisit menjadi delapan poin saat waktu tersisa 5:19.

Celtics membuka kuarter keempat dengan mencuri delapan poin dan unggul 94-82. Daniel Theis merespon dengan lemparan jarak jauh saat waktu tersisa 8:31.

Chicago memimpin 21 poin pada akhir kuarter ketiga. Kemudian layup Thaddeus Young membuat Bulls unggul 91-70 dengan sisa waktu 49,6 detik, tetapi Boston membalas dengan lemparan bebas dari Tristan Thompson dan tembakan tiga angka dari Walker untuk menambah keunggulan menjadi 17.

Setelah Walker dipanggil karena melakukan pelanggaran teknis, Lauri Markkanen menutup kuarter keempat dengan tiga lemparan bebas untuk mengubah kedudukan skor menjadi 94-74.

Baca juga: Bojan Bogdanovic bawa Jazz ungguli Nuggets

Bulls memimpin 60-46 menjelang turun minum.

Chicago menutup kuarter kedua dengan mengambil kendali permainan. White membuat tiga lemparan tiga angka selagi Young bermain agresif. Vucevic melepaskan dua tembakan dengan dibantu oleh Young.

Vucevic juga melakukan lemparan tiga angka . Patrick Williams menutup skor pada babak pertama untuk Bulls ketika ia membuat tembakan 3-angka dari assist Vucevic saat waktu hanya tersisa 31.

Celtics memimpin 28-25 setelah layup Luke Kornet dengan sisa waktu 1:29 pada kuarter pertama, tetapi Bulls mencetak lima poin berikutnya melalui lemparan tiga angka dari Javonte Green dan lompatan Tomas Satoransky untuk memimpin 30-28 pada akhir kuarter pertama.

Bulls bermain di hadapan para penggemarnya di markas mereka untuk pertama kalinya sejak 10 Maret 2020, demikian Reuters.

Baca juga: Zion Williamson diperkirakan absen lama akibat patah tulang jari

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021