in

Turnamen golf MercedesTrophy Indonesia ke-27 siap digelar

Jakarta (ANTARA) – Mercedes-Benz mengumumkan kembalinya penyelenggaraan turnamen golf internasional MercedesTrophy Indonesia edisi ke-27 yang akan digelar mulai Mei 2023.

“Tahun ini, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dengan bangga mempersembahkan turnamen golf bergengsi MercedesTrophy Indonesia edisi ke-27,” ujar President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Choi Duk Jun, dalam keterangan tertulis, Rabu.

Turnamen ini memungkinkan para peserta untuk bersaing meraih kesempatan menjadi perwakilan Indonesia pada ajang MercedesTrophy World Final 2023.

MercedesTrophy Indonesia edisi ke-27 terdiri dari empat putaran kualifikasi yang akan diselenggarakan di area Jabodetabek, Bandung, Medan, Surabaya dan kota besar lainnya di Indonesia dari bulan Mei hingga Juli 2023.

Pemenang dari babak putaran kualifikasi akan lanjut berkompetisi di putaran Indonesia Final yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2023.

Lebih lanjut, pemenang yang lolos akan mewakili Indonesia dalam tahap MercedesTrophy World Final, yang akan berlangsung di Stuttgart, Jerman, rumah dari Mercedes-Benz.

Selama berlangsungnya turnamen MercedesTrophy Indonesia, sejumlah pemain golf dari Indonesia telah berhasil meraih berbagai prestasi.

Beberapa di antaranya adalah Okto Hidayatsyah Putra di tahun 2017 dan 2018, Nirwan Santosa pada tahun 2018, Jimmy Amsyah SH dan Felix J. Sibarani di tahun 2022.

Pada bulan Februari 2023, empat pemenang MercedesTrophy Indonesia edisi ke-26, yakni Jimmy Amsyah SH; Adrian Wattimena; Wafi Hawari; dan Ira Indra Sary Supit, berpartisipasi dalam Mercedes-Benz Luxury Golf Experience di Bangkok, Thailand.

MercedesTrophy merupakan rangkaian turnamen undangan internasional yang ekslusif bagi para pemilik kendaraan Mercedes-Benz yang menggemari olahraga golf.

Sejarah MercedesTrophy dapat ditelusuri kembali ke tahun 1991 ketika Mercedes-Benz menyelenggarakan turnamen untuk pemain golf amatir di tingkat nasional.

Turnamen golf bergengsi yang telah diadakan di Indonesia sejak 1992 ini merupakan wujud apresiasi Mercedes-Benz kepada para pelanggannya, sekaligus memberi kesempatan bagi pegolf terbaik untuk berprestasi pada turnamen serupa di tingkat regional dunia.

Sekitar 65 ribu pegolf dari 60 negara berpartisipasi untuk acara ini setiap tahun, dan MercedesTrophy telah menjadi turnamen yang paling dinantikan bagi pegolf amatir, terutama mereka yang memiliki kendaraan Mercedes-Benz.

Baca juga: Japto Soerjosoemarno terpilih sebagai ketua umum PB PGI 2023-2027
Baca juga: Murdaya Po taruh asa kepada ketua umum PB PGI periode 2023-2027
Baca juga: Tiger Woods sebut akan terus bersaing di dunia golf

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

What do you think?

Written by Julliana Elora

Wizards tumbangkan Celtics 130-111

Gempa di Cianjur getarannya dirasakan hingga Sukabumi