in

Udara Kota Padang Kategori tidak Sehat, Warga Diimbau Pakai Masker

PADEK.JAWAPOS.COM-Udara di Kota Padang sudah masuk kategori tidak sehat seiring kabut asap yang menyelimuti sejak beberapa hari lalu. Menyikapi itu, Sekretaris Kota Padang, Andree Algamar, mengimbau warga mengenakan masker, terutama bagi mereka yang beraktivitas di luar ruangan.

“Kabut asap semakin tebal, warga diimbau untuk mengenakan masker,” ujar Andree dalam konferensi pers, Kamis (14/9/2023).

Berdasarkan pantauan dari stasiun AQMS Kota Padang, kualitas udara saat ini berada pada level sedang. Pada Kamis pagi, Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) Kota Padang mencapai nilai 80. Ini peningkatan sebesar 20 poin dari hari sebelumnya pada angka 60.

Andree juga mengungkapkan keprihatinannya terkait situasi ini. “Jika tidak ada hujan atau angin kencang, kemungkinan besok atau lusa, ISPU dapat mencapai nilai 100 yang masuk dalam kategori tidak sehat,” ungkapnya.

Selain mengenakan masker, Andree juga menyampaikan bahwa Pemko Padang telah menerbitkan surat edaran untuk melarang warga melakukan aktivitas pembakaran di ruang terbuka, seperti membakar sampah dan jerami.

“Kami telah menyampaikan surat edaran kepada camat dan lurah serta mengimbau warga agar tidak melakukan aktivitas pembakaran,” tambahnya.

Warga Kota Padang diharapkannya untuk mengikuti imbauan ini demi menjaga kesehatan dan mengurangi dampak negatif kabut asap yang tengah melanda kota ini.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Bertemu Pengusaha Besar Tiongkok, Wapres Dorong Kerja Sama TCTP Rambah Sektor Halal

Hasil Undian Piala Dunia U-17 2023: Indonesia Tergabung di Grup A