in

“Ultimate Weapon Alice” tawarkan aksi-romansa remaja yang tak biasa

Rasanya seperti menampilkan versi lain dari diri saya

Jakarta (ANTARA) – Sutradara Seo Sung-won mengatakan dirinya ingin menggambarkan sisi gelap remaja untuk mematahkan drama sekolah menengah yang klise melalui serial “Ultimate Weapon Alice”, menawarkan cerita dengan genre campuran antara aksi, humor, dan romansa remaja yang tidak biasa.

“Drama ini menampilkan aksi, tetapi pada saat yang sama, memiliki sisi romantis di dalamnya dan sebaliknya. Saya mencoba membuat cerita dengan semenyenangkan mungkin. Pasti ada humor khas rumah dan kesedihan sehari-hari,” kata Seo saat konferensi pers daring di Korea Selatan, dikutip dari The Korea Times, Minggu.

Naskah aslinya ditulis bersama oleh Lee Byoung-heon (“Extreme Job”/2019) dan sutradara (“I Go through The Summer”). Drama ini mengikuti kisah Gyeo-wol yang menyembunyikan identitasnya sebagai pembunuh terlatih ketika dia memasuki sekolah menengah.

Baca juga: Lima drama Korea yang bisa mengusir rasa gelisah

Di sekolah, Gyeo-wol berteman dengan seorang siswa yang trauma bernama Yeo-reum, yang sering dipukuli oleh pelaku perundungan di sekolah. Gyeo-wol dan Yeo-reum menjadi lebih dekat secara emosional saat mereka dikejar oleh organisasi kriminal misterius.

Park Se-wan, yang memerankan karakter Gyeo-wol, mengatakan dia senang dapat terlibat dengan produksi “Ultimate Weapon Alice” yang memberinya kesempatan untuk mencoba genre aksi untuk pertama kalinya.

“Tidak ada yang menawarkan genre aksi kepada saya sebelum yang satu ini. (Adegan dengan) senjata, pisau, dan darah semuanya baru bagi saya dan saya benar-benar menikmati setiap bagiannya. Rasanya seperti menampilkan versi lain dari diri saya,” katanya.

Sementara itu, Song Geon-hee mengaku dirinya bisa berempati dengan karakter Yeo-reum yang ia mainkan. Yeo-reum percaya bahwa hidup tidak ada artinya sampai dia bertemu Gyeo-wol.

Baca juga: Hirokazu Kore-eda suguhkan drama perjalanan Korea lewat “Broker”

“Awalnya, saya pikir kami tidak memiliki kesamaan. Tapi semakin saya menganalisis karakter dan mencoba memahami emosi Yeo-reum, saya bisa merasakan rasa sakitnya dan memahami keputusannya,” katanya.

Selain Park Se-wan dan Song Geon-hee sebagai pemeran utama, “Ultimate Weapon Alice” juga menampilkan aktor-aktor lainnya salah satunya Kim Sung-oh yang berperan sebagai Mr. Ban, wali rahasia Gyeo-wol.

Kim mengatakan dirinya menampilkan sisi cinta pada figur ayah dalam serial tersebut. Menurutnya, drama ini mengangkat kisah penting tentang cinta, kehilangan, peran sebagai ayah, dan rasa sakit.

“Kisah romantis yang tidak biasa antara dua remaja membuat serial ini begitu unik dan menawan,” katanya.

“Ultimate Weapon Alice” terdiri dari delapan episode. Pada Jumat (24/6), drama ini tayang perdana di Watcha dan akan merilis dua episode setiap Jumat.

Baca juga: Berkenalan dengan para pemain drakor “Miracle”

Baca juga: Lima konflik dalam drakor “From Now On, Showtime!”

Baca juga: Lee Junho 2PM akan tampil dalam “Unwritten Law”

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

What do you think?

Written by Julliana Elora

“Top Gun: Maverick” capai 1 juta penonton sejak 4 hari rilis di Korea

Menkes: Meski laju kasus COVID-19 2.000 per hari tapi masih di level 1