in

Unbrah Luluskan 119 Wisudawan

Universitas Baiturrahmah (Unbrah) Kota Padang yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Baiturrahmah kembali telurkan 119 lulusan di wisuda angkatan 61 tahun akademik 2016/2017. Pengukuhan gelar akademik dilaksanakan di Auditorium Kampus Baiturrahmah KM 15 Aiepacah, Kota Padang, Senin (27/2).

Lulusan tersebut terdiri dari 17 lulusan profesi dokter gigi, 13 lulusan sarjana kedokteran gigi dan 89 lulusan profesi kedokteran. Dalam kesempatan itu turut dihadiri Koordinator Kopertis Wilayah X, Dinas Kesehatan Provinsi, Ketua Yayasan, Civitas Akademika serta sejumlah tamu undangan lainnya.

”Kita bersyukur hari ini (kemarin, red) kembali mengukuhkan gelar akademik kepada 119 lulusan dari dua fakultas, yakni Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi,” ucap Rektor Baiturrahmah, Prof Dr Ir Musliar Kasim MS kepada Padang Ekspres.

Dikatakannya, bagi lulusan saat ini berada pada keadaan kampus yang semakin baik dan berkembang. Pasalnya, pada Desember akhir tahun lalu baru memperoleh akreditasi.

”Wisuda kali ini dengan kondisi kampus yang telah memperoleh akreditasi B, dan ini tentunya pencapaian ini tidak mudah dan kita mampu membuktikan untuk selalu meningkatkan kualitas pendidikan di kampus ini. Dan, kalau kita perhatikan masih belim banyak kampus yang mengajukan akreditasi kampus,” ujarnya.

Pihaknya sangat mengharapkan masukan terhadap peningkatan kualitas pendidikan yang muaranya nanti akan menghasilkan lulusan yang berkualitas.

”Kita bersyukur kampus kita sudah dilengkapi dengan RS sebagai bahan praktik mahasiswa dan itu sudah dibuktikan, kita harapkan kepada alumni mampu mengaplikasikan ilmu yang diperoleh karena masyarakat sangat membutuhkan kehadiran lulusan ini,” ujarnya. (cr17)

Sementara itu, Prof Dr Herri MBA, Koordinator Kopertis X mengapresiasi pencapaian Universitas Baiturrahmah. Dikatakannya, perolehan akreditasi bagi suatu kampus itu ditandai dengan keberlangsungan proses belajar mengajar yang baik yang bermuara dilaksanakannya wisuda. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

75 Unit Rusus bagi Mentawai Tahun 2017

Salah Sebut Warnai Kemenangan Moonlight