in

Unes Jejaki Kerja Sama dengan Universiti Tun Hussein Onn Malaysia

Rektor Unes bersama jajaran zoom meeting dengan University Tunn Husein Malaysia.

PADEK.CO—Universitas Ekasakti jejaki kerja sama dengan Universiti Tun Hussein Onn Malaysia kata Rektor Unes Prof Dr H Sufyarma Marsidin MPd didampingi Warek I, II dan III ketika ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (17/11).

Universitas Tun Hussein Onn Malaysia adalah Universitas Negeri yang didirikan berdasarkan Undang-Undang Universitas dan Perguruan Tinggi tahun 1971 di Parit Raja, Ratu Pahat Johor Darul  Ta’zim , Malaysia.

‘’Universitas ini mapan dan berupaya meningkatkan dan memperkuat hubungan internasionalisasinya dan telah mengambil berbagai inisiatif untuk melengkapi keunggulan pendidikan,’’ ujar Rektor Unes itu.

Universitas Ekasakti adalah Universitas mapan berkomitmen untuk meningkatkan kerja sama akademik melalui pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat yang  didikasikan untuk keunggulan dalam pendidikan sarjana dan pascasarjana serta menciptakan kemitraan internasional dalam jangka panjang dengan cara konsisten dengan kemitraan dan tujuan strategis.

Kerja sama ini mencakup pertukaran staf akademik dan administrasi, pertukaran mahasiswa, penelitian bersama dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, pertemuan ilmiah dan teknologi gabungan, symposium dan ceramah. Pertemuan akademik publikasi dan informasi akademik serta  pendidikan lainnya yang sesuai program studi lanjutan, pengabdian kepada masyarakat bidang kerja sama lainnya yang disetujui bersama.

Dalam perkembangan dunia perguruan tinggi baik negeri maupun swasta salah satu yang dibangun adalah kolaboratif yang disebut kerja sama baik dalam perguruan tinggi di Indonesia dan perguruan tinggi di luar negeri.

Kerja sama itu dilakukan dalam bidang pendidikan dan pembelajaran, bidang riset and development, dalam bidang pengabdian kepada masyarakat, nanti juga akan dilakukan pertukaran mahasiswa serta pertukaran dosen, dosen Unes bisa mengajar di Malaysia dan sebaliknya.

Dan nanti juga akan dilaksanakan riset kolaboration di bidang penelitian dan aktivitas akademik seperti seminar, lokakarya dan sebagainya. Ini adalah dalam rangka menambah wawasan bersama. Itulah letak strategisnya melakukan kerja sama dengan Universiti Tun Hussein Malaysia.

‘’Tindak lanjut dari hasil penjejakan itu, baru dilanjutkan dengan penandatanganan MoU oleh Universitas Ekasakti dan Universiti Tun Hussein Onn Malaysia supaya ada perikatannya kedua belah pihak,’’ tambah Rektor Unes itu. (rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Atlet Binaan FKKSPG Perkuat Sumbar di POMNAS XVIII 2023 Kalsel

UPT SD Negeri 19 Paninjauan, Supervisi Guru Sebagai Usaha Peningkatan Kinerja