in

Unit Usaha Syariah Bank Nagari Raih Penghargaan BPD Syariah Terbaik 2023

PADEK.JAWAPOS.COM-Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Nagari meraih prestasi membanggakan sebagai BPD Syariah Terbaik pada Anugerah Syariah Republika (ASR) 2023. Penghargaan tersebut diterima Direktur Utama Bank Nagari, Muhamad Irsyad dari Komisioner Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNKS) Sutan Emir Hidayat, dalam acara yang berlangsung di Ballroom 1 JS Luwansa, Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (30/11/2023).

ASR 2023, yang dihadiri Wakil Menteri Agama RI Saiful Rahmat Dasuki dan Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, merupakan bentuk apresiasi terhadap pelaku perekonomian syariah di Indonesia dan ajang tahunan yang telah digelar Republika sejak tahun 2017.

Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad didampingi Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari Gusti Candra serta Pemimpin Bank Nagari Syariah Cabang Padang Heri Fitrianto mengatakan bahwa penghargaan ini menambah koleksi prestasi UUS Bank Nagari dan Bank Nagari tahun 2023.

Irsyad mengucapkan terima kasih kepada Republika atas kepercayaan yang diberikan kepada UUS Bank Nagari dengan penghargaan BPD Syariah Terbaik.

“Prestasi ini hasil dari kerja keras jajaran direksi dan seluruh pegawai Bank Nagari dalam memberikan pelayanan perbankan terbaik bagi nasabah setia,” ungkap Irsyad.

Selain ASR 2023, UUS Bank Nagari juga meraih penghargaan ASR 2022 dalam kategori Bank Pembangunan Daerah Pembiayaan UMKM Terbaik. Pada tahun 2021, UUS Bank Nagari meraih ASR dalam kategori Bank Syariah Regional Pemberdayaan UMKM Terbaik.

Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari, Gusti Candra, menambahkan bahwa penghargaan ini dapat memotivasi semangat direksi dan pegawai Bank Nagari untuk terus memberikan kontribusi lebih terhadap pertumbuhan ekonomi Provinsi Sumbar.

Dewan Juri ASR 2023 menyatakan bahwa penilaian untuk kategori BPD Syariah melibatkan seluruh yang berkaitan dengan BPD, baik kelas BUS maupun UUS. Oleh karena itu, BUS dan UUS dikelompokkan menjadi kategori yang sama.

Pemimpin Redaksi Republika, Elba Damhuri, menyatakan bahwa ASR 2023 merupakan ajang apresiasi terhadap pelaku ekonomi dan bisnis syariah di Indonesia. ASR tidak hanya menjadi dukungan terhadap perkembangan keuangan syariah, tetapi juga menjadi wadah silaturahmi bagi seluruh pelaku keuangan syariah di Tanah Air.

Elba mengungkapkan bahwa perkembangan ekonomi syariah sangat potensial. Bahkan saat ini keuangan syariah telah menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat Indonesia sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia.

ASR memberikan 28 penghargaan untuk para pelaku ekonomi syariah, dan Republika berharap bahwa penghargaan ini dapat memotivasi semua pihak untuk bersama-sama mendukung ekonomi syariah dan memajukan keuangan syariah di Indonesia.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Mahasiswa Politani Payakumbuh Bimbing Siswa Pilah Sampah di Objek Wisata Taram

Dr Aqua: Satpol PP mesti Gunakan Komunikasi yang Mudah Dipahami Masyarakat