in

UNP Kukuhkan Sembilan Guru Besar, Ganefri: Wujudkan Universitas Berkelas Dunia

Rektor UNP Prof Ganefri.

PADEK-Rektor dan Senat Akademik Universitas Negeri Padang (UNP) akan mengukuhkan sembilan guru besar, di Auditorium Kampus UNP Airtawar, Padang, Senin (17/7/2023).

Sembilan guru besar itu dikukuhkan dalam sidang Senat Akademik UNP yang dibuka oleh Prof Dr Lufri MS. Pengukukuhan tersebut berdasarkan surat keputusan Mendikbudristek Dikti Nadiem Makarim tentang Pengangkatan Jabatan Akademik Guru Besar.

Rektor UNP Prof Ganefri menyebutkan bahwa guru besar yang dikukuhkan itu adalah, Prof. Dr. Syahrastani, M.Kes dari Fakultas Ilmu Keolahragaan, Prof. Indrayuda, S.Pd., M.Pd., Ph.D dari Fakultas Bahasa dan Seni, Prof. Dr. Fahmi Rizal, M.Pd., M.T. dan Prof. Drs. Hendri, M.T., Ph.D dari Fakultas Teknik, serta Prof. Dr. Isnarmi, M.Pd., M.A. dan Prof. Dr. Siti Fatimah, M.Hum dari Fakultas Ilmu Sosial.

Selanjutnya, guru besar dari Fakultas Ilmu Pendidikan Prof. Dr. Darmansyah, S.T., M.Pd., dari Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Prof. Dra. Ernawati, M.Pd., Ph.D serta dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prof. Perengki Susanto, S.E., M.Sc.

Dengan dikukuhkan sembilan guru besar tersebut, Prof Ganefri berharap semakin memperkuat sumber daya mewujudkan UNP menjadi universitas berkelas dunia.

Sebelumnya, pada 6 April lalu, UNP juga telah mengukuhkan sebanyak empat orang guru besar, yakni Prof. Dr. Muhammad Sazeli Rifki, S.Si., M.Pd pada bidang Ilmu Tes dan Pengukuran Pendidikan Olahraga dari Fakultas Ilmu Keolahragaan, Prof. Dr. Nurul Ihsan, S.Pd., M.Pd  pada bidang Ilmu Teknologi Pendidikan Olahraga dari Fakultas Ilmu Keolahragaan, Prof. Dra. Yetti Zainil, M.A., Ph.D, pada bidang Ilmu Teaching of English as a Foreign Language dari Fakultas Bahasa dan Seni, dan Prof. Yohandri, M.Si., Ph.D pada bidang Ilmu Fisika Instrumental dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

“Para guru besar harus selalu berinovasi, memperkaya sumber informasi dan membagi ilmu kepada mahasiswa dan masyarakat serta memperkuat lembaga dalam menapaki jalan sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) sejak tahun 2021,” pesan Ganefri.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Hasil Tes Online 2 Bahasa Inggris Rekrutmen Bersama BUMN Bisa Dilihat Senin

Satlantas Polres Pessel Kandangkan 31 R2, Giat Operasi Patuh 2023