in

UNU Sumbar Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Mangrove di Sungai Pinang

PADEK.CO–Fakultas Sains Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sumatera Barat, Kamis (10/8/2923) di Kenagarian Sungai Pinang, Pesisir Selatan gelar kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat dalam bentuk Pelatihan Pemandu Wisata Mangrove bagi Gen-Z.

Salah satu tim dari UNU Sumbar Murhenna Uzra,S.Pi,.M.Si menyebutkan, bahwa kegiatan yan dilakukan oleh tim dosen Fakultas Sains tersebt bertujuan untuk meningkan SDM masyarakat kenagarian Sungai Pinang dalam menggiatkan pariwisata di kawasan Mandeh, terutama di Sungai Pinang.

Wali Nagari Sungai Pinang, Darmen, saat membuka kegiatan menyambut kegiatan yang digelar oleh tim dari UNU Sumbar tersebut. Ia berharap kegiatan tersebut terus berlanjut dengan kegiatan lanjutan dari pelatihan yang sudah diberikan terhadap masyarakatnya.

Menurutnya pelatihan-pelatihan yang diberikan, tentunya akan memberikan warna baru untuk perkembangan pariwisata dan akan menjadikan Nagari Sungai Pinang semakin dikenal dan semakin banyak dikunjungi wisatawan.

Selain meteri pelatihan tentang ekowisata mangrove, tim UNU Sumbar juga memberikan pelatihan-pelatihan singkat Bahasa Inggris bagi masyarakat Sungai Pinang, yang beberapa di antaranya sudah sering menjadi bagian dari berbagai kegiatan pariwisata, serta pembekalan dan pengelolaan potensi sumberdaya alam yang dapat dikelola untuk kegiatan pariwisata di Nagari Sungai Pinang (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

HUT ke-78 RI, IM3 Luncurkan Kampanye Rayakan Kemerdekaanmu dengan Freedom Internet

Diprakarsai Sucofindo, PT Semen Padang Sukses Borong 5 Penghargaan Ensia 2023