in

Update Tragedi Halloween Korsel: Korban Tewas Bertambah jadi 120 Orang

Pengunjung yang tewas akibat terinjak-injak saat berdesakan saat pesta Halloween di wilayah Itaewon, Seoul, Korea Selatan (Korsel), bertambah menjadi sekitar 120 orang.

Informasi itu disampaikan Otoritas Pemadam Kebakaran setempat, seperti dikutip Kantor Berita Yonhap, Minggu (30/10/2022) dini hari.

Para korban meninggal dalam kerumunan besar yang berdesakan di jalan sempit selama perayaan Halloween di dekat Hotel Hamilton di daerah Itaewon.

Choi Cheon-sik, pejabat dari Badan Pemadam Kebakaran Nasional Korsel mengatakan lebih dari 400 petugas darurat dari seluruh negeri telah dikerahkan ke tempat kejadian.

Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol memimpin pertemuan darurat setelah kejadian tersebut.

Dia meminta para pejabatnya memastikan perawatan cepat bagi mereka yang terluka dan meninjau keamanan tempat perayaan Halloween itu.

Media lokal melaporkan sekitar 100.000 orang menuju ke Itaewon untuk perayaan Halloween. Terbesar dalam beberapa tahun setelah pelonggaran pembatasan COVID-19 dalam beberapa bulan terakhir.

Dikutip dari DwDeutsche Welle (DW), Halloween adalah tradisi bangsa Celtic kuno yang dirayakan 31 Oktober setiap tahun. Awalnya diniatkan sebagai ritual mengusir sial, kini tradisi itu menjelma menjadi parade kostum dan pesta.(yhp/sky/esg)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kapolda Sumbar Kukuhkan Polres Bukittinggi menjadi Polresta Bukittinggi

Tragedi Halloween Korsel: 59 Tewas dan 150 Terluka, Presiden Rapat Darurat