in

Usulan TPP PNS Pariaman Disetujui Mendagri

PIMPIN APEL: Wako Pariaman Genius Umar saat memberikan arahan kepada ASN Pemko Pariaman dalam apel gabungan, kemarin.(IST)

Usulan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS Kota Pariaman sudah disetujui oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Senin (20/3). Sekarang, tinggal menunggu proses harmonisasi Perwako Pariaman dari Kanwil Kemenkumham Sumbar, di Padang.

“Keterlambatan tersebut disebabkan adanya beberapa perubahan regulasi keuangan yang terjadi dari pemerintah pusat. Ditambah dengan proses harmonisasi Perwako Pariaman yang pada tahun sebelumnya belum ada. Sehingga, proses pencairan TPP juga tertunda,” ujar Wali Kota Pariaman, Genius Umar, saat memimpin apel gabungan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M, kemarin.

Apel gabungan juga dihadiri oleh Sekko Pariaman Yota Balad, serta seluruh kepala OPD yang berada di lingkungan Pemko Pariaman. TPP penting karena bagian dari kinerja ASN yang dihargai oleh negara, dan mesti dibayarkan jika sudah sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Ia juga menekankan, Pemko Pariaman tidak pernah menahan semua yang menjadi hak dari ASN. Hal itu bukan hanya terjadi di Kota Pariaman saja, namun penundaan juga merata terjadi di kabupaten/kota di Sumatera Barat.

Selain itu, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, Genius menyampaikan tentang perubahan jam kerja ASN yang biasanya masuk pukul 7.30 pulang pukul 16.00, menjadi masuk pukul 08.00, pulang pukul 15.00.

Genius berharap, output kerja ASN selama Ramadhan tetap sama dengan hari-hari kerja biasanya. “Saya ucapkan terima kasih kepada semua ASN yang berada di lingkungan Pemko Pariaman yang telah bekerja secara ikhlas selama ini.

Mudah-mudahan momentum Ramadhan ini bisa dijadikan sebagai wujud perubahan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dalam bekerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pesannya. (nia)

What do you think?

Written by Julliana Elora

AKBP-STIE ”KBP” Padang Berbagi Paket Sembako

SD Islam Raudhatul Jannah Payakumbuh, Guru Penggerak Tingkatkan Pendidikan