in

Vebri Al Lintani Raih  Penghargaan Patani Sumsel 2021

Suasana Vebri Al Lintani yang diberikan penghargaan  sebagai tokoh  pemerhati dan penggali sejarah dalam Festival Panti Asuhan  Pandu Tani Indonesia , Minggu (25/4) di  Opi Mall, Banyuasin.(BP/Dudy Oskandar)

Palembang, BP-Pengurus Wilayah , Pandu  Tani Indonesia (Patani ) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Festival Panti Asuhan  Pandu Tani Indonesia , Minggu (25/4) di  Opi Mall, Banyuasin.

Acara tersebut  sekaligus memberikan  penghargaan kepada sejumlah tokoh salah satunya Vebri Al Lintani yang diberikan penghargaan  sebagai tokoh  pemerhati dan penggali sejarah.

Pemberian penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru di dampingi Dirut Patani Sumsel Ir Sarjan Taher.

Vebri Al Lintani  berterima kasih kepada Patani Sumsel yang sudah mengapresiasi kegiatan ini.

“ Kita pengapresiasi kegiatan Patani Sumsel dengan memberikan perhatian kepada sejarah dan kebudayaan di Sumsel, mudah-mudahan , Patani kedepan berpegang dan bersinergi  dengan sejarawan dan budayawan karena petani bagian dari kesejarahan dan kebudayaan di Sumsel,” katanya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi tindakan Organisasi Patani yang telah memberikan perhatian lebih bagi sesama.

“Terbukti dengan diselenggarakannya kegiatan ini telah menggugah kita semua, oleh karena itu saya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Patani bukan tentang organisasi melainkan tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan,”  katanya.

Tidak hanya sebatas itu saja, Gubernur juga mengapresiasi kinerja Patani sebagai pemandu bagi para petani untuk menjalankan profesi petani yang sempat menjadi profesi yang dianggap tidak membanggakan, dan berkat kerja keras Patani, Pemerintah dan sektor lainnya, sekarang petani menjadi profesi yang membanggakan, dan di masa pandemi ini sektor pertanian menjadi satu-satunya sektor yang tidak tergerus.

”Oleh karena itu, saya minta kembali ke Patani agar punya modus di Sumsel ini untuk komoditas pertanian dari hulu sampai ilir, agar mempunyai trobosan tersendiri di sektor pertanian,” katanya.

Sedangkan Ketua DPRD Sumsel Hj. RA Anita Noeringhati SH MH juga mengapresiasi Patani  Sumsel yang sudah 22 tahun melaksanakan festival panti asuhan.

”Memilih festival panti asuhan patut kita  acungkan jempol dan dengan diselenggarakannya kegiatan ini juga menjadikan semangat tersendiri bagi anak-anak panti untuk menjadi semangat untuk tampil lebih baik lagi,” ujarnya.

Di kesempatan ini, Gubernur juga memberikan bantuan Sembako kepada anak Panti Asuhan secara simbolis serta memberikan penghargaan kepada Tokoh Inspirasi Penggerak Pemuda di Sumsel

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesra  Sumsel, Dr. Drs. H Akhmad Najib, SH, M. Hum dan para Kepala OPD dilingkungan  Sumsel. #osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

Wardah Hydra Rose Gel To Foam Cleanser REVIEW

Dua Pelaku Begal Babak Belur Dihajar Massa