in

Video Call WhatsApp Sudah Bisa Dinikmati

Fitur video call akhirnya resmi hadir di layanan pesan instan WhatsApp hari ini, Kamis (17/11). Video call WhatsApp serempak tersedia untuk platform iOS, Android, dan Windows Phone agar bisa langsung dinikmati oleh satu miliar penggunanya. 

“Hari ini kami merilis panggilan video di WhatsApp. Panggilan suara telah berkembang secara pesat, dan video call sudah menjadi permintaan utama dari komunitas kami. Kami berusaha mengembangkannya, bahkan untuk lokasi yang jaringannya tidak terlalu kuat. Silakan mencoba!” tulis pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg, dilansir dari CNN Indonesia.

Anak perusahaan Facebook ini sebelumnya juga telah merilis versi Beta untuk Android dan Windows Phone sehingga sejumlah kekurangan masih terasa. Pada ponsel Android, setelah mengikuti prosedur pendaftaran uji Beta, panggilan video berlangsung relatif lancar. Faktor jaringan tentu saja jadi alasan utama kelancaran jalannya panggilan. 

Tentu saja video call WhatsApp bakal menjadi pesaing bagi layanan serupa dengan fitur sejenis seperti Line, BlackBerry Messenger, bahkan Skype sekalipun. Belum lama ini, WhatsApp juga dikabarkan sedang menguji coba fitur anyar lain yang menjiplak Snapchat. Bernama Status, fitur ini memungkinkan para pengguna berbagi gambar dan video yang dibubuhi oleh elemen lain seperti emoji, doodle, hingga caption. Mirip Snapchat, konten Status juga akan hilang dalam waktu 24 jam setelah dipublikasi.

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Dua Pekan, 4 Kapal Penyelundup Ditangkap

Jabatan Harga Diri