Beranda Nasional Wakil Bupati Aceh Barat Tanggulangi Pemulangan Jenazah Warga Simeulue

Wakil Bupati Aceh Barat Tanggulangi Pemulangan Jenazah Warga Simeulue

422
0
BERBAGI

ACEHTREND.CO, Meulaboh- Wakil Bupati Aceh Barat, H. Rahmad Fitri HD alias Haji Nanda, Sabtu (1/7/2017) membantu menfasilitasi pemulangan jenazah Irfan Saputra (30) warga Kabupaten Simeulue.
Irfan, meninggal dunia saat masih dalam perjalanan dari Semeulue ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh, lantaran menderita penyakit infeksi empedu dan penumpukan lemak. Dalam perjalanan sesampai di kawasan Meulaboh, pasian menghembuskan nafas terakhir.

Usai meninggal, pihak keluarga Irfan kekurangan biaya untuk pemulangan jenazah ke Simeulue. Jenazah sempat terhenti di Meulaboh sambil menunggu bantuan atau donasi para pihak. Informasi tersebut sampai kepada Haji Nanda, wakil Bupati Aceh Barat.

“Hasil koordinasi dengan pihak terkait, Alhamdulillah, akhirnya jenazah dipulangkan menggunakan ambulance ke Simeulue. Semua biaya ditangung secara pribadi wakil Bupati, Haji Nanda,” kata Afrizal, mengaku punya hubungan dekat dengan pasien yang meninggal.

Disebut Afrizal, yang dilakukan wakil Bupati contoh baik dalam membantu warga negara yang kurang mampu. Semoga ke depan ada standar dalam pengelolaan ambulance, baik ambulance orang sakit maupun mobil jenazah.

Komentar