in

Wakil Ketua MPR RI : Anak Muda Makin Banyak Cintai Pancasila

TANJUNG PINANG (Berita) Wakil Ketua MPR RI Mahyudin merasa bahagia melihat fakta makin banyak anak-anak muda yang mencintai Pancasila.
Pencapaian ini , tentu tidak terlepas  dari gencarnya jajaran MPR RI melakukan sosialisasi  Empat Pilar serta dukungan dari Pers.
Menurut Mahyudin,  pers selama ini berperan penting dalam menyampaikan informasi dan kegiatan yang dilakukan MPR.
“Jadi, apa yang kami kampanyekan tentang dasar negara, bentuk negara, semboyan negara sehingga bisa diterima masyarakat luas,” ujar Mahyudin saat membuka Press Gathering Pimpinan MPR dengan Wartawan Parlemen di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumat (17/11) malam.
Menurut dia, kecintaan yang kuat kepada negara harus terus ditumbuhkan.
Pada sisi lain Wakil Ketua MPR RI Mahyudin mendesak Pemerintah untuk mempercepat pembangunan di  Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang berada di wilayah perbatasan .
Sebagai wilayah kepulauan dan terletak di perbatasan, Kepulauan Riau memiliki peluang yang cukup besar, bahkan bisa bersaing dengan  Singapura.
Namun untuk itu Pemerintah harus  mempercepat pembangunan sarana infrastruktur di Kepulauan Riau.
Mahyudin pun mengaku dirinya pernah keliling di pulau-pulau yang ada di provinsi ini dan melihat potensi pontensi yang dimiliki provinsi pemekaran dari Riau ini.
Kepri juga memilki potensi pariwisata .”Pulau Penyengat saya pernah ke sana. Salah satu tempat wisata yang lain, Lagoi disebut memiliki investasi yang bagus. Banyak resort yang bagus. Untuk itu media perlu mempublikasikan wisata di sini,” harapnya.
Sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Misni, atas nama  Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) menyampaikan rasa terima kasihnya karena Tanjung Pinang dipilih sebagai tempat pelaksanaan Perss Gathering wartawan MPR.
Misni yang mewakili Gubernur Kepulauan Riau, menjelaskan  provinsi ini memiliki 19 pulau yang tersebar dan berbatasan dengan negara lain.
 Untuk itu, Dia mengharapkan melalui  Perss Gathering wartawan MPR ini, potensi wisata Kepulauan Riau sebagai daerah di perbatasan  bisa terpromosikan dengan baik.
” Pers menyampaikan berita sekaligus kontrol. Kami berharap pers juga memberi masukan kepada Kepulauan Riau. Memberi masukan karena perbatasan menjadi isu penting,” ujarnya.(aya)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Antisipasi Perubahan Global, Presiden Jokowi Ajak Elemen Masyarakat Tinggalkan Pola Lama

Nek Bit Tewas Terapung di Saluran Drainase