in

Wakil Menlu Tiongkok Serukan Hubungan Tiongkok-AS Didorong ke Jalur yang Benar

BEIJING– Wakil Menteri Luar Negeri Tiongkok Le Yucheng pada Kamis (5/11) menyerukan upaya mendorong hubungan Tiongkok  dengan Amerika Serikat (AS) ke jalur yang benar.

Le melontarkan pernyataan itu dalam konferensi pers saat dimintai komentarnya soal pemilihan presiden (pilpres) AS dan hubungan China-AS.

Proses penghitungan suara pilpres AS masih berlangsung dan hasilnya belum diketahui, ujar Le, seraya menambahkan bahwa China berharap pemilihan tersebut dapat berjalan stabil dan lancar.

“Sikap China terhadap hubungan bilateral kedua negara jelas dan konsisten,” tutur Le. “Meski terdapat sejumlah perbedaan antara kedua negara, mereka juga memiliki kepentingan yang sama dan ruang yang luas untuk bekerja sama.”

Menjaga dan mendorong perkembangan hubungan bilateral yang sehat dan stabil dapat mewujudkan kepentingan fundamental rakyat kedua negara dan aspirasi bersama masyarakat internasional, lanjut Le.

“Kami berharap pemerintah AS selanjutnya dapat menemui China ke arah sama, yakni menjunjung tinggi prinsip-prinsip nonkonflik, nonkonfrontasi, saling menghormati, dan bekerja sama secara menguntungkan, berfokus pada kerja sama, mengelola perbedaan yang ada, dan mendorong hubungan bilateral ke jalur yang benar,” imbuhnya. Ant/P-4

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tujuh Kali Cabuli Remaja Pria, Kakek di Palembang Ditangkap

SCARLETT ACNE SERUM DAN SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER SERUM REVIEW