in

Wanita Muda Harakiri di Peusangan

Jumat, 22 Desember 2017 15:23 WIB

BIREUEN – Seorang wanita muda yang belakangan dikenal bernama Juliana (30) warga Desa  Meunasah Meurbo, Jambo Aye Aceh Utara, ditemukan tewas tergantung di rumah orang tuanya di Gampong Cot Rabo, Peusangan Bireuen, Kamis (21/12) sekira pukul 06.00 WIB.

Polisi yang turun ke lapangan mengungkapkan, kematian wanita itu akibat harakiri atau bunuh diri. Namun polisi sejauh ini masih menelusuri secara lebih mendalam kematian wanita muda tersebut.

Informasi diperoleh Prohaba, temuan itu berawal ketika nenek korbam yang bernama Maryam (76), bangun untuk  melaksanakan shalat subuh di kamarnya. Sejenak usai shalat, sang nenek korban keluar dari kamarnya. Wanita renta itu terpekik melihat cucunya dalam keadaan tergantung di ruang tamu. “Sangat terkejut melihat korban sudah tergantung dengan seutas tali yang disangkutkan ke atas,” ujar seorang sumber Prohaba.

Informasi itu segera disampaikan kepada keluarga dan masyarakat, ratusan orang berdatangan melihat korban yang tergantung.  Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto SE SH didampingi Kapolsek Peusangan, Iptu Munawar mengatakan, mayat diturunkan dan dibawa ke rumah sakit untuk divisum. “Kasus tersebut dalam penyelidikan apakah benat bunuh diri atau sebab lainnya,” ujar Kapolsek Peusangan, Iptu Munawar.

Menyangkut motif pembunuhan, informasi sekilas korban diduga terlilit utang. Kemudian hasil penyelidikan murni bunuh diri karena tidak ada bekas tindak kekerasan pada jasad korban. “Pihak keluarga sudah pasrah dan murni bunuh diri,” kata Kapolsek Peusangan.(yus)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Siap Terima Wisatawan, Seskab: Pemerintah Cabut Status Tanggap Darurat Gunung Agung

Samsat Sumsel tutup selama cuti bersama