in

Warga Gotong Royong Timbun Makam Yang Terdampak Banjir, Kades : Korban Banjir Butuh Uluran Tangan Pemda

PATI, ZonaSatu– Puluhan warga Desa Ngurenrejo Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati melakukan gotong royong penimbunan makam umum yang terdampak banjir pada Kamis (14/7/2022) lalu. Tiga makam yang diantaranya Makam Gayam Batok yang terletak di dukuh Ketegan, makam Pule serta makam Siwalan yang terletak di Ngurenrejo, itu terdampak banjir setinggi sekitar 3 meter ditimbun menggunakan tanah

“Banjir ini sudah menjadi musibah tahunan, karena selain 3 makam yang terdampak banjir, air juga sampai ke pemukiman warga,”Ungkap Kepala Desa Ngurenrejo Kasnawi disela-sela gotong royong penimbunan makam umum Rabu (20/7/2022).

Menurutnya, Banjir yang terjadi beberapa waktu lalu akibat tanggul jebol. Hal itu disebabkan karena selama ini belum pernah ada normalisasi sungai yang mengakibatkan tiap hujan, air selalu meluap hingga ke pemukiman warga. “Ada 2 tanggul kali yang jebol, yakni kali gong wedi dan kali Kedung singkil, dan itu butuh adanya normalisasi, agar tiap hujan air tidak meluap,”Katanya Banjir yang terjadi beberapa waktu lalu, juga mengakibatkan puluhan rumah terdampak banjir, bahkan 1 rumah juga ikut rusak akibat diterjang derasnya air yang datang secara tiba-tiba.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Suatu Keharusan Memahami Istilah P5 Dalam Kurikulum Merdeka

Ariel NOAH tak paksakan buah hati ikuti jejaknya jadi musisi